Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade "Mengecil!"

Tidak sedikit game arcade yang akhirnya dikonversi ke konsol. Apalagi kabinet arcade terkini di Jepang, mulai berbenah menjadi canggih - misalnya, mendukung tampilan HD. Namun ini juga hanya terjadi di Jepang sono, karena begitu populernya handheld/mobile game di Jepang, ada juga perusahaan game yang rela "menyusutkan" kabinet arcade mereka menjadi seukuran genggaman tangan...

Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade "Mengecil!"

Judul Game : BlazBlue: Continuum Shift II

Dev / Pub : Arc System Works

Platform : PSP 3DS

Tanggal Rilis : 31 Maret 2011

Genre : 2D Fighting

Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil![/caption]

Belum mau kehilangan pamornya, kali ini game fighting 2D BlazBlue: Continuum Shift II yang sebelumnya dirilis versi arcade-nya pada 9 Desember 2010 lalu, tak tanggung-tanggung langsung diturunkan sekaligus ke pada dua handheld yang sedang naik daun, yakni Sony PSP dan Nintendo 3DS pada 31 Maret 2011 mendatang. Game yang menjadi seri revisi dari BlazBlue: Continuum Shift ini adalah sekuel dari BlazBlue: Calamity Trigger, dan dikemas persis seperti versi arcade-nya, grafis yang disesuaikan untuk resolusi handheld, namun tentu saja dengan beberapa fitur baru.

Apabila arcade-nya menambahkan seluruh karakter ekslusif dari versi konsol, dan beberapa perubahan minor seperti gameplay yang lebih seimbang dan polesan kosmetik melalui penyiar selama battle yang baru,  maka versi handheld-nya ini mendapatkan lebih. Termasuk di dalamnya adanya playable character baru yang sebelumnya hanya eksis melalui downloadable content (DLC) versi konsolnya, seperti Makoto Nanaya, Valkenhayn R. Hellsing, Platinum the Trinity, bahkan Mu-12 yang menjadi boss di versi arcade pun langsung bisa kamu mainkan. Demikian ada 6 karakter baru, dengan total 18 karakter playable.

Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil![/caption]

Mode permianan dalam game ini menawarkan bebera apilihan, mulai dari yang standar game fighting seperti Arcade, Versus, Story, Tutorial, Score Attack, Training, Challenge, serta Network (atau Wireless), hingga yang spesifik BlazBlue seperti Legion 1.5 dan Abyss. Tak lupa fitur wajib lainnya yakni Option dan Gallery juga kamu temukan. Versi handheld ini juga lebih menekankan pada mode Story, ditandai dengan ditunjuknya Toshimichi Mori untuk menggarap cerita beberapa skenario dalam mode tersebut, untuk para karakter yang termasuk baru di sini. Legion Mode juga dikabarkan bakal mendapat stage dan gameplay baru.

Kemudian mode Abyss, adalah fitur baru yang mengkombinasikan antara fighting dan dungeon RPG. Karaktermu bisa berkembang melalui mode tersebut. Sedangkan untuk mode Network/Wireless-nya,  yang dibangun berdasarkan mode Ad-Hoc tersebut bisa dimainkan oleh 4 orang sekaligus, dimana 2 orang bertarung dan 2 orang lainnya hanya melihat sambil menunggu giliran. Diketahui juga mode Gallery bakal mendapatkan artwork dan ilustrasi baru. Apa saja mode baru dalam game ini, bakal kami beberkan pada artikel selanjutnya. (Athira feat Ura)

Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil!Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil!Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil!

Ada Makoto, Valkenhayn, Platinum dan Mu-Twelve di sini. Kamu yang memainkan versi konsol Continuum Shift pasti mengenal mereka melalui paket DLC. Berikut ini penampilan mereka dalam versi portable.

Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil!Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil!

Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil!

Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil!

Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil!Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil!

Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil!Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade Mengecil!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU