Bukan The Fast and the Furious kalau tanpa mobil. Selain aksi laganya yang menarik, aksi kebut-kebutannya juga yang paling ditunggu-tunggu. Dan tentunya mobil yang dipakai pada film ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk para penikmat filmnya. Inilah “the ten seconds car” pilihan saya :

No.10 – 1967 Ford Mustang Fastback (The Fast and the Furious: Tokyo Drift)

Ide yang sangat menarik saat mobil Ford Mustang Fastback ini di tandingkan dengan Nissan 350Z di menit-menit terakhir Tokyo Drift. Tak hanya yang mengendarai, tapi kendaraannya pun juga dibuat dengan tema East vs. West.

No.9 – 1995 Mitsubishi Eclipse (The Fast and the Furious)

Tentunya masih ingat mobil yang satu ini. Yup, inilah mobil pertama Brian O’Connor dalam The Fast and the Furious (2001). Mobil inilah yang membawa O’Connor pada balapan dan perkenalan pertama dengan Dom. Tapi sayang sekali mobil ini harus hancur di awal film.

No.8 – 1987 Buick Grand National GNX (Fast & Furious)

Beralih dari Honda Civic’95 ke Buick Grand National GNX’87, mobil ini yang dipakai Dom dalam aksi kejahatannya mencuri tanki bensin bersama kawan-kawannya di awal film. Benar-benar adegan pembuka yang seru dan menegangkan.

No.7 – 1997 Mazda RX-7 (The Fast and the Furious: Tokyo Drift)

Nomor tujuh di tempati oleh Mazda RX-7. Mobil yang dikendarai oleh Han. Hanya dalam kurun waktu dua tahun saja yakni dari tahun 1993 sampai 1995, mobil ini dijual di pasaran Amerika, karena sebenarnya mobil ini lebih diperuntukkan untuk pasar Jepang (dari tahun 1992 sampai 2002).

No.6 – 1969 Chevrolet Camaro Yenko (2 Fast 2 Furious)

Tak hanya dalam film The Dukes of Hazzard saja kita bisa atraksi mobil melompat. Dengan mobil ini, O’Connor dan Roman Pearce melesat ke angkasa dan mendarat di sebuah yacht untuk menyelamatkan Monica Fuentes dan menangkap penjahat.

No.5 – 1995 Honda Civic (The Fast and the Furious)

Dengan bentuknya yang menarik, mobil yang satu ini memang sangat cocok untuk dimodifikasi. Dengan adanya variasi lampu kolong, film pertama ini menjadi pioneer tren lampu kolong pada waktu itu. Bahkan hingga saat ini pun, masih banyak modifikator yang mengadopsi lampu kolong untuk mobilnya.

No.4 – 2002 Mitsubishi Lancer Evolution VII (2 Fast 2 Furious)

Urutan keempat di tempati oleh Mitsubishi Lancer Evolution VII. Mobil yang satu ini memang di ciptakan untuk balap. Body standarnya memang sudah bagus, jadi hanya perlu sedikit sentuhan saja untuk menjadikannya sempurna, apalagi saat disandingkan dengan  Mitsubishi Eclipse Spyder. Dengan generasi yang berbeda (Evo IX), mobil ini juga muncul pada The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

No.3 – 1995 Toyota Supra Turbo (The Fast and the Furious)

Mobil rancangan Jesse ini mampu mengalahkan Ferrari. Sama seperti Mazda RX-7, mobil ini hanya sebentar di pasarkan di Amerika (1993 sampai 1998). Selebihnya sampai 2002, mobil ini di peruntukkan untuk pasar Jepang.

No.2 – 1999 Nissan Skyline GT-R (2 Fast 2 Furious)

Mobil yang satu ini adalah favoritku, Nissan Skyline. Sama seperti Mitsubishi Lancer, mobil ini muncul dua kali di dua seri, 2 Fast 2 Furious serta Fast and Furious, dan dua-duanya di kendarai oleh O’Connor.

No.1 1970 Dodge Charger (The Fast and the Furious, Fast & Furious)

Nomor satu di duduki oleh Dodge Charger. Sekalipun keluaran tahun lama, tapi tak ada Dom tanpa mobil yang satu ini. Dengan mesin Chysler 426 Hemi V8 Supercharger, serta di dorong oleh sebuah blower BDS 9-71 Roots-style dan NOS 250 hp Plate Nitrous. Kecepatanya mencapai 950 hp, serta bisa mencapai lebih dari 1100 hp bila Nitrous tersebut diaktifkan. Bahkan suara raung knalpot mobil ini bisa membuat plester jatuh dari langit-langit garasi! Tak heran kalau selama syuting, Vin Diesel benar-benar serius duduk di belakang kemudi. Bagi yang tertarik memiliki mobil seperti yang dikendarai Dom ini, siap-siap merogoh kocek lebih dalam. Dengan modifikasi sama seperti di filmnya, mobil ini dijual dengan harga US $129.998, atau sekitar Rp. 1,16 milyar!

284 keseluruhan 1 dilihat hari ini