Daging Monster untuk Menghilangkan Kutukan

Rupanya gaung Wii belum sepenuhnya menghilang. Nintendo saat ini tengah mengembangkan game ber-genre action RPG untuk Wii yang sepertinya patut dinantikan. Berjudul Pandora’s Tower, game ini dikembangkan oleh Ganbarion, yang selama ini terkenal dengan game-game fighting-nya.

Daging Monster untuk Menghilangkan Kutukan

Judul Game : Pandora’s Tower : Until I Return to Your Side

Dev / Pub : Ganbarion / Nintendo

Konsol : Wii

Tanggal Rilis : 26 Mei 2011

Genre : Action RPG

Daging Monster untuk Menghilangkan Kutukan

Memang masih belum banyak informasi yang diberikan oleh Nintendo mengenai Pandora’s Tower, hanya sebatas pengenalan para karakter utama dan skenarionya saja. Berjudul lengkap Pandora no Tou: Kimi no Moto e Kaeru Made (jika ditranslasikan menjadi Pandora’s Tower: Until I Return to Your Side), game ini akan terfokus pada aksi-aksinya. Dan mungkin kamu tidak menyangka, jika pengembang game ini adalah Ganbarion, yang terkenal dengan game-game fighting seperti Jump Super Stars, Jump Ultimate Stars, dan One Piece Gigant Battle.

Daging Monster untuk Menghilangkan Kutukan[/caption]

Tiga karakter utama game ini yaitu Ceres, Ende, dan Graiai. Ceres adalah cewek berusia 15 tahun yang bisa kamu lihat di artwork yang ada. Dia adalah salah satu penganut kepercayaan Eos. Ende adalah cowok berusia 22 tahun yang sebelumnya bekerja sebagai tentara Athena pada perang dengan Elysium. dia ini terkenal pelit kata-kata alias pendiam. Dan berikutnya yaitu Graiai, seorang pedagang yang membantu Ceres dan Ende. Sepertinya dia berasal dari ras Dwarf, dan dia yang memberikan Orichalcum Chain pada Ende.

Berpusat di benua Graecia, dimana kerajaan Elysium mengadakan festival panen. Ceres terpilih untuk menyanyi pada event tersebut, namun pada saat menginjak podium tiba-tiba banyak monster berdatangan. Dalam keadaan panik, Ende berusaha mencari Ceres yang ternyata tidak tersadarkan diri. Ceres hendak ditangkap oleh tentara kerajaan sebagai saksi kemunculan para monster tadi. Dengan bantuan seorang pedagang bernama Graiai, mereka berdua bisa kabur dari sebuah menara terisolasi. Di lain sisi, Ceres terkena kutukan akibat serangan monster. Ende kemudian mengetahui bahwa kutukan tersebut bisa dihilangkan dengan mengumpulkan daging-daging monster yang hidup di dalam menara.

Daging Monster untuk Menghilangkan Kutukan[/caption]

Orichalcum Chain yang diberikan oleh Graiai menjadi elemen utama gameplay. Dengan sabit ini, kamu yang berperan sebagai Ende akan mengetahui kondisi Ceres. Selama permainan, kamu akan melihat timer di kiri bawah layar. Timer ini menunjukkan kondisi sejauh mana kutukan di tubuh Ceres. Jika timer mencapai nol, maka game akan berakhir.

Dengan sabit ini, kamu akan membasmi para monster dan mencabik-cabik daging mereka untuk menghilangkan kutukan di tubuh Ceres. Kamu bisa menangkap dan melemparkan monster dengan sabit tersebut. Menara yang kamu jelajahi nantinya tidak hanya satu, ada 12 menara yang bisa dijelajahi, tentunya dengan berbagai macam ukuran. Tiap menara memiliki tema berbeda. Jika berhasil mencapai lantai terdasar dari menara, maka Ende akan berhadapan dengan boss. Daging dari para boss ini bisa memberikan efek besar terhadap kutukan Ceres. (Reyner)

Berikut adalah trailer pertama yang diperlihatkan oleh Nintendo:

http://youtu.be/-WUk7q5rJKw

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU