Sang Pencipta Ribuan Ledakan di Metamor [Vandaria Wars]

Dalam lore Vandaria, Hagel dikenal sebagai marga suci Frameless yang menguasai elemen api. Mereka ssangat unggul dalam pertarungan jarak jauh. Tak hanya mampu melelehkan persenjataan lawan, tetapi juga membakar medan perang. Bagaima kiprahnya dalam Metamor nanti?

Sang Pencipta Ribuan Ledakan di Metamor [Vandaria Wars]

Sang Pencipta Ribuan Ledakan di Metamor [Vandaria Wars]

Hagel dikenal sebagai marga suci Frameless yang menguasai elemen api. Mereka dikaruniai fisik yang cukup serta kemampuan Framespell yang bersifat menghancurkan. Para Hagel sangat unggul dalam pertarungan jarak jauh. Mereka tidak hanya mampu melelehkan persenjataan lawan, tetapi juga melepuhkan tubuh mereka ketika menyentuh medan perang.

Sesuai dengan elemen yang mereka kuasai, Hagel memiliki sifat yang berapi-api. Hal ini membuat mereka haus akan kejayaan dan kekuatan. Tritorch sang pemimpin yang haus tertarik untuk mengeksploitasi kekuatan Deimos melalui celah Grand Ark. Dengan meminum esensi Deimos purba bernama Mephisto, memang memberikan Tritorch dan para Hagel kekuatan berlipat. Namun mereka juga menjadi tak mampu mengontrol dirinya. Di tengah kekacauan tersebut, nama Redgast muncul sebagai penyelamat sekaligus pemurni marga Hagel.

Sang Pencipta Ribuan Ledakan di Metamor [Vandaria Wars]

Dalam kemampuan bertarung, Redgast memang tidak setangguh Tritorch, namun juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Selain mampu memimpin sisa-sisa keluarga Hagel yang tidak terpengaruh kekuatan jahat Mephisto, Redgast juga mampu menciptakan ribuan ledakan yang mampu menghabisi barisan tentara lawan.

Jika ditimbang antara goldcost dan status, Redgast memang tidak begitu istimewa. Statusnya 4/1/2 membuatnya sedikit lambat untuk hadir sebagai panglima perang yang memimpin para Frameless menyerang. Sisi menarik Redgast terletak pada kemampuannya untuk mendistribusikan 6 damage ke berapapun target Follower.

Sang Pencipta Ribuan Ledakan di Metamor [Vandaria Wars]

Enam memang angka yang tidak main-main untuk kartu pendistribusi damage jarak jauh. Sebagai pembanding, Hand of Labolas yang mendistribusikan 7 damage sering kali dianggap sebagai “hancurkan target Follower”. Angka 7 mampu mencapai DEF dan VIT sebagian besar Follower raksasa seperti Dragon dan Deimos. Meski ledakan Redgast tidak sekeras pukulan Labolas, namun ledakan Redgast unggul dari segi kemampuannya membagi ke sejumlah Follower dan fakta bahwa skill ini tidak terhitung Action. Dengan tidak dihitung sebagai Action, ledakan Redgast tentu akan lebih sulit untuk di-counter ketimbang ledakan dari kartu Action.

Fungsi skill ledakan Redgast yang utama tentu sebagai penghilang halangan, baik itu satu halangan besar ataupun banyak halangan kecil. Setelah selesai membereskan penghalang, Redgast bersama armadanya dapat dengan bebas menghajar Territory lawan. Namun ingat, Redgast hanya mampu menciptakan ledakan sekali, sehingga pastikan penggunaan skill ini tepatguna ketika kamu telah memiliki cukup banyak tentara.

Sekali lagi, Redgast memang bukan Follower murah (baca: bukan murahan), namun kemampuannya sangat sebanding dengan harga tersebut. Apalagi dalam pertengahan permainan, skill Turf Redgast membuatnya menjadi lebih mudah memimpin medan tempur.

Story by Ardani Persada, Penulis Novel Ratu Seribu Tahun

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU