Judul Game : El Shaddai: Ascension of the Metatron
Dev. / Pub. : Ignition Entertainment
Konsol : X360 / PS3
Tanggal Rilis : 28 April 2011
Genre : Action Adventure

Malaikat Penembus Waktu

Lucifel tampil lebih modern!

Mungkin kamu tidak perhatian, seperti bagaimana publik game Jepang dibuat heboh dengan dengan satu topik ini. Entah bagaimana asalnya, namun sebelum dirilis, El Shaddai telah banyak mendapat perhatian, khususnya mereka para cosplayer atau para fujoshi (yang biasanya suka histeris pas melihat dua pria cantik saling berpelukan)‎, merujuk dua karakter utamanya yang seakan memiliki hubungan “spesial” – baca: GAY!! Mulai Enoch yang terlihat “cantik” dengan balutan kostum wanita… hingga Lucifel yang olah para fujoshi dianggap lebih “manly.”

Heran... kenapa developer memasang kostum "pelindung dada" milik wanita, pada karakter utama pria ini...

Lucifel memang tampan, berkarisma, dan mempunya senyum menawan. Ketiga hal inilah yang menjadi impresi awal saat melihat Lucifer. Malaikat penjaga bermata merah yang terkuat ini menjadi salah satu daya tarik El Shaddai, di saat malaikat yang lain berpakaian serba suci dan ber-armor, Lucifel satu-satunya yang bergaya modern (mungkin hal ini dikarenakan Lucifel dapat menjelajah waktu sehingga ia sempat berbelanja pakaian yang lebih ’gaul’ hehe!). Sering tampak dengan payung transparan, yang mungkin disimbolkan sebagai pengganti sayap malaikatnya. Lalu selalu membawa handphone di sakunya, yang ia gunakan untuk berkomunikasi dengan Tuhan saat sedang mengawasi Enoch.

Dan di Jepang, mereka berdua pun menjadi "korban" gosip media, yang menyebutkan bahwa ada hubungan terlarang antara Lucifel dengan Enoch...

Lucifel dan Enoch merupakan dua karakter yang memakai celana jins bermerek Edwin, entah bagaimana Enoch mendapatkan celana tersebut namun karena Enoch merupakan teman terbaik Lucifel di surga (dan Lucifel pun memiliki perasaan yang sedikit menjurus ke arah ehem-ehem kepada Enoch), mungkin Lucifel juga yang memberikannya kepada Enoch. Lucifel juga sedikit banyak mempengaruhi Enoch dalam mengambil keputusan saat menjalankan misinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kolaborasi Bersama Edwin

Promosi mobile... Siapa pun melihat celana tersebut, bisa saja menanyakan modelnya yang unik...

 

 

Bukan kebetulan Lucifel tampil modern. Dengan kemampuannya menembus waktu, dia membawa style modern ke masa lalu, dalam bentuk celana jeans, yang juga dia berikan kepada Enoch. Ignition Entertainment pun punya ide unik, untuk mengkampanyekan gamenya secara mobile. Bersama Edwin, bekerjasama membuat celana jeans edisi El Shaddai. Celananya dijual hanya di Jepang saja. Namun banyak cosplayer yang meniru desainnya, untuk kostum selama memerankan Enoch serta Lucifel.

Sayang, model celananya tidak masuk ke negara kita...

 

 

 

 

 

 

 

 

 

51 keseluruhan 1 dilihat hari ini