Fairy Tail + Jump Ultimate Stars = Mantap!

Pernah membayangkan game Jump Ultimate Stars dengan para karakter dari anime Fairy Tail? Maka game inilah jawabannya. Bagi kamu pemilik DS dan penggemar anime Fairy Tail pasti sayang untuk melewatkan game satu ini. Baca di sini untuk link download beserta patch-nya. Dan khusus untuk pengguna R4, baca juga untuk mendapatkan link update firmware terbarunya.

Fairy Tail + Jump Ultimate Stars = Mantap!

Judul Game : Original Story from Fairy Tail: Gekitotsu! Kardia Daiseidou

Dev / Pub : Hudson / Hudson

Genre : Fighting

Platform : DS

Tanggal Rilis : 21 April 2011

Fairy Tail + Jump Ultimate Stars = Mantap![/caption]

Dulu sih Hudson pernah merilis game dari anime terkenal Fairy Tail di DS, dengan judul TV Anime! Fairy Tail Gekitou! Madoushi Kessen (FT GMK) pada tanggal 22 Juli 2010. Dengan genre fighting, game tersebut dirasa Hudson cukup sukses di pasaran, sehingga mereka pun merilis penerusnya namun dengan formula gameplay yang sedikit berbeda. Original Story from Fairy Tail: Gekitotsu! Kardia Daiseidou (FT GKD) mengambil konsep battle royal dari Jump! Ultimate Stars dimana maksimal empat karakter bertarung dalam satu arena.

Tapi tetap ada sistem gameplay yang dipertahankan dari FT GMK yakni menekan tombol bawah untuk meningkatkan bar MP. Di sini kamu bisa menekan tombol Y yang dikombinasi dengan tombol D-Pad untuk mengeluarkan sihir-sihir suatu karakter (membutuhkan MP). Tidak seperti konsep medal di FT GMK dimana sihir karakter bisa dikeluarkan dengan salah satu tombol X, Y, dan A. Selain itu juga ada item-item yang didapat dari memecahkan obyek di arena pertempuran, sehingga bisa memberikan tambahan status kepada karakter.

Saya sih lebih menyukai konsep FT GKD karena lebih banyak sihir yang bisa dikeluarkan (empat macam) dan jika berhasil mengumpulkan lima simbol guild Fairy Tail, kamu bisa mengaktifkan serangan spesial dengan tombol X. Dan nilai plusnya lagi, ada lebih dari 15 karakter yang bisa kamu mainkan! Tentunya kamu harus membuka mereka terlebih dahulu dari berbagai mode yang ada, yakni Story Mode dan Quest Mode. Game ini terfokus pada skenario Tower of Heaven Arc, Fighting Festival Arc, hingga Oración Seis Arc.

[/caption]

Begitu banyak karakter yang bisa dimainkan, gameplay solid dan berbagai macam fitur yang bisa dimainkan, rasanya susah bagi kamu penggemar Fairy Tail untuk melewatkan game ini. Saya sendiri pun jadi ketagihan dengan game ini, kurang tiga karakter saja sih yang belum terbuka hehe. Jelas permainan multiplayer hadir di sini, yang tentu akan menambah keasyikan bermain dengan tiga orang lainnya.

Untuk memainkannya, kamu bisa mengunduh game-nya di sini. Seperti biasa, ada anti-piracy yang diberlakukan untuk game ini, download patch-nya di sini. Cara mem-patch-nya pun cukup mudah, yakni sebagai berikut:

1. Ekstrak semua file hasil download, copy file ROM DS (ekstensi .nds) ke folder yang sama dengan hasil ekstrak file patch.

2. Drag file ROM DS ke file OpenPatch.exe, tunggu sebentar hingga selesai.

3. Nantinya akan ada dua file dimana yang satu berekstensi .BAK (file backup), copy ke Micro SD-mu file yang berekstensi .nds… Oke selesai, selamat bermain!

Oh ya untuk para pemilik R4, kamu bisa mengunduh update firmware terbarunya yakni Wood R4 1.30 di sini, tentunya dengan kompatibilitas yang lebih baik untuk game-game DS terbaru.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU