Kid Icarus Uprising: Mainkan Game dan Nikmati AR-nya!

Dengan teknologi yang dimilikinya, para developer berlomba-lomba untuk membuat inovasi di game yang akan disematkan di 3DS. Salah satunya adalah teknologi AR (Augmented Reality) yang dimiliki oleh game Kid Icarus: Uprising ini. Penasaran??

Kid Icarus Uprising: Mainkan Game dan Nikmati AR-nya!

Kid Icarus Uprising: Mainkan Game dan Nikmati AR-nya!Pada E3 tahun lalu, Nintendo mengkonfirmasikan 3DS-nya beserta Kid Icarus: Uprising yang akan menjadi salah satu andalan dari 3DS. Nah di E3 tahun ini, Nintendo mengkonfirmasikan lebih lanjut mengenai game ini, dan juga fitur-fitur yang disediakannya. Satu hal yang paling menarik dari game ini: selain memainkan game-nya, kamu juga bisa menikmati teknologi AR yang disematkan Nintendo di kartu-kartu karakternya!

Kid Icarus Uprising: Mainkan Game dan Nikmati AR-nya!

Sebenarnya menyematkan teknologi AR di sebuah kartu mainan bukanlah hal yang baru, karena ada beberapa mainan yang sudah mencoba mengimplementasikan hal itu, sebut saja Action Figure dari James Cameron’s Avatar, yang memiliki tag, dimana saat kita mengarahkan tag tersebut ke webcam, maka di layar akan tampak karakter dalam kartu tersebut seolah-olah hidup, dan bergerak-gerak di tangan kamu! Konsep AR dalam game ini pun serupa, dimana akan terdapat 20 kartu berbeda yang disediakan Nintendo, yang masing-masing mewakili karakter tertentu dari game, seperti Pit dan Palutena.

Sekilas memang tampak seperti kartu mainan biasa. Namun, saat kamu memperlihatkannya ke kamera 3DS, efek sesungguhnya akan muncul!

Yang lebih menarik lagi, kamu bisa melihat karakter-karakter yang muncul dari kartu tersebut sedang bertarung apabila kamu memiliki dua kartu atau lebih.

Kid Icarus Uprising: Mainkan Game dan Nikmati AR-nya!

Selain kartu karakter dan juga kartu monster, terdapat juga beberapa kartu equipment, seperti Claw dan Cannon. Masih belum dikonfirmasikan, apakah nantinya kartu ini dijual secara terpisah, atau termasuk dalam paket penjualannya. Yang jelas, kartu ini bisa menjadi nilai jual tersendiri bagi game ini untuk bisa bersaing dengan judul-judul 3DS lainnya..

Kid Icarus Uprising: Mainkan Game dan Nikmati AR-nya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Kid Icarus Uprising: Mainkan Game dan Nikmati AR-nya!Kid Icarus Uprising: Mainkan Game dan Nikmati AR-nya!