Setelah sebelumnya melanglang buana ke berbagai konsol, akhirnya franchise Ghost Recon juga akan mengunjungi dunia Online dengan Ghost Recon Online-nya. Setelah mengkonfirmasikan bahwa game ini nantinya akan free to play, dalam E3 lalu Ubisoft selaku pengembang juga mendemokan game ini dalam konsol terbaru Nintendo, Wii U. Dalam demo tersebut, terlihat bagaimana game ini sangat memanfaatkan penggunaan layar kedua yang ada pada Wii U.

Touch screen dalam Wii U akan berperan sangat penting dalam game ini. Melalui layar ini, kamu bisa melihat wireframe dari sebuah map, serta jika kamu menggerakkan kontrolernya, kamu akan melihat dari sudut pandang yang berbeda. Karena game ini bersifat multiplayer, maka kamu bisa memanfaatkan layar ini juga untuk memberikan “tanda” bagi kawan kamu mengenai dimana lokasi musuh yang sedang bersembunyi. Bukan hanya itu saja, jika kamu meluncurkan sebuah robot kecil ke udara, kamu bisa melihat sekeliling, seolah-olah kamu melihatnya dari kamera drone kamu. Kamu bahkan juga bisa “menyetirnya”, dan jika kamu melihat musuh tinggal “sentuh” musuh tersebut, maka akan terdapat tanda merah di peta milik pemain yang menjadi kawan kamu. Keren bukan?

Game ini juga menyediakan tiga class yang bisa kamu pilih antara lain Assault (yang dipersenjatai dengan assault rifle dan shotgun), Recon (yang dipersenjatai dengan sniper rifle dan submachine gun) dan Specialist (dipersenjatai dengan shotgun dan light machine gun). Masing-masing class memiliki dua ability tree yang bisa kamu kustomisasi. Meskipun game ini terlihat belum matang, namun Ubisoft memperlihatkan beberapa fitur yang nantinya akan mereka sematkan dalam game ini, seperti sebuah fitur statistik dan juga fitur challenge. Sudah tidak sabar memainkannya? Tunggu hingga game ini hadir pada tahun 2012 mendatang. Untuk saat ini, simak trailer gameplay-nya dulu yah..