Indonesia Bermain Roadplay Berakhir, Kompetisi Dimulai

Roadplay terakhir Indonesia Bermain di Kampus Binus Jakarta, membawakan Talkshow "Levelling Up Industri Game di Indonesia" dan Game Competition yang ada pada event Indonesia Bermain. Check it Out !!!

Indonesia Bermain Roadplay Berakhir, Kompetisi Dimulai

Tanggal 30 Juli yang lalu, Roadplay Indonesia Bermain mendatangi kota terakhirnya, Jakarta. Acara yang bertempat di Kampus Joseph Wibowo Center (JWC), BINUS INTERNATIONAL, Jl. Hang Lekir I no. 6, Senayan ini didatangi lebih dari 60 peserta dari berbagai kalangan – game developer, game enthusiast, media, mahasiswa, bahkan keluarga.

Indonesia Bermain Roadplay Berakhir, Kompetisi Dimulai [/caption]

Roadplay dimulai jam 14.00 dengan sesi bermain. Beberapa board game dari Kummara dan mobile game di mobil NOKIA On The Go dapat dengan bebas dimainkan.

Pada jam 15.00, acara dilanjutkan dengan sesi talkhow dengan tajuk “Levelling Up Industri Game di Indonesia”. Ada tiga pembicara yang hadir: Narenda Wicaksono (Developer Manager NOKIA Indonesia), Ivan Chen (Anantarupa Studios), dan Eko Nugroho (Inisiator Indonesia Bermain). “Mending jualan cendol daripada dagang game, setidaknya gak gratis dan gak bakal ditawar,” canda Narendra mengomentari rendahnya penghargaan orang Indonesia terhadap produk kreatif terutama digital. Ivan pun membenarkan pernyataan Narendra. Menanggapi hal itu, Eko menambahkan bahwa penghargaan kepada game sebagai media kreatif bernilai tinggi mungkin bisa muncul diawali dengan menganggap game sebagai sesuatu yang positif, dan itu salah satu yang mau Indonesia Bermain sampaikan.

Indonesia Bermain Roadplay Berakhir, Kompetisi Dimulai [/caption]

Sesi talkshow ditutup dengan pengumuman Game Idea Competition yang dibuka pendaftaran dan penerimaan ide gamenya mulai 1 – 31 Agustus 2011. “Terdapat tiga kategori game idea competition, pertama kategori digital, conventional dan mobile game idea yang disponsori oleh NOKIA. Siapapun bisa berimajinasi untuk mewujudkan ide game terbaiknya bersama teman-teman game developer di sini, sekarang!” Jelas Yunita Anggraeni, Public Relations Indonesia Bermain. Bagi yang ingin mengikuti kompetisinya dapat mengunduh formulir pendaftarannya di http://indonesiabermain.com/roadplay-6-the-play-must-go-on/

Indonesia Bermain Roadplay Berakhir, Kompetisi Dimulai [/caption]

Dengan begitu berakhir sudah rangkaian roadplay Indonesia Bermain yang sudah berlangsung di Semarang (14/07), Solo (15/07), Yogyakarta (16/07) Surabaya (21/07), Bandung (23/07) dan Jakarta (30/07). Ratusan peserta yang sudah meramaikan roadplay Indonesia Bermain terwujud berkat dukungan dari komunitas lokal setempat dan media partner diantaranya detikinet, ANTARA, CHIP, HotGame, DailySocial, TeknoJurnal, Video Games Indonesia, Duniaku.net, Joyverter. Sedangkan acara utama Indonesia Bermain yang digagas oleh Agate Studio dan Kummara ini akan berlangsung di Sabuga Convention Hall Bandung pada 22 dan 23 Oktober 2011 mendatang. Pantau informasi terbaru mengenai Indonesia Bermain di twitter mereka @IDbermain. Indonesia Bermain, when playing is good for your life!

Indonesia Bermain Roadplay Berakhir, Kompetisi Dimulai

TENTANG AGATE STUDIO

Indonesia Bermain Roadplay Berakhir, Kompetisi Dimulai Agate Studio adalah sebuah game developer company yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. Didirikan pada tahun 2009, perusahaan ini berkembang pesat dan telah menjadi salah satu game developer terbaik di Indonesia. Moto perusahaan ini adalah, “Live the fun way!” dengan keyakinan bahwa kehidupan akan lebih baik ketika ada kegembiraan di sana; games adalah salah satu sarana untuk mencapai kegembiraan tersebut. Agate Studio telah menciptakan lebih dari 80 games, dengan berbagai platform dan beragam tujuan

TENTANG KUMMARA

Indonesia Bermain Roadplay Berakhir, Kompetisi Dimulai Kummara creative studio adalah developer sekaligus publisher seri Board Game Indonesia (BoardgameID) dalam bentuk Conventional dan digital. Saat ini tercatat ada lebih dari 12 judul Board Game Indonesia yang telah dirilis Kummara. Kummara juga merupakan pioneer dalam pemanfaatan board game sebagai media kreatif baru. Selain sebagai sebuah media permainan yang sangat menarik beberapa board game Kummara juga telah digunakan sebagai media pembelajaran, advertising, serta souvernir kreatif.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU