Mencoba Saingi Diablo dan Torchlight

Diablo.. Siapa sih yang tidak kenal dengan judul game yang fenomenal ini? Berawal dengan grafik yang bisa dibilang buruk, game ini terus berkembang. Hingga kini sekuel ke tiganya dinantikan. Nampaknya genre seperti ini juga dilirik oleh Certain Affinity yang sebelumnya menggeluti bidang FPS. Tertarik untuk melihatnya?

Mencoba Saingi Diablo dan Torchlight

Mencoba Saingi Diablo dan Torchlight

Crimson Alliance

Dev/Pub:Certain Affinity

Platform: XBLA

RPG point klik memang merupakan game yang mengasyikan. Terbukti game RPG point klik berjudul Diablo menjadi sangat populer dikalangan penggemar western RPG. Disusul dengan game komputer lain yang meniru konsep Diablo tetapi menggunakan tema yunani, Titan Quest. Bahkan yang terakhir adalah Torchlight yang saat ini mengeluarkan sekuelnya. Hingga asyiknya bermain gamr RPG poin klik, akhirnya beberapa dari mereka dikonversi menjadi game hack-and-slash.  Nah genre semacam ini juga dibawa oleh Certain Affinity untuk membuat sebuah game RPG baru yang berjudul Crimson Alliance. Game ini juga sama seperti game-game sejenis Diablo, kamu akan memilih klas yang akan menyusuri perjalananmu. Dan dalam perjalananmu kamu akan menemui dungeon-dungeon yang berisikan monster-monster yang beragam. Terdapat juga ribuan equip yang bisa kamu dapatkan dengan membunuh para monster.

Disini kamu bisa mengumpulkan barang dan gold secara bebas tanpa terpengaruh misi yang berjalan. Kamu bebeas melakukan hal yang kamu inginkan, misalnya menaikan level dengan membunuh banyak musuh, mencari equip yang cocok dengan kemampuan dan levelmu, mencari gold untuk membeli barang dan melakukan craft, atau menamatkan cerita yang terbagi atas delapan belas level. Tertarik? Game ini masih akan dirilis tanggal 7 September 2011 ini untuk X360.

Didukung Co-oP Hingga Empat Pemain

Mencoba Saingi Diablo dan Torchlight[/caption]

Crimson Alliance juga mendukung mode Co-oP yang membuatmu bisa bermain hingga empat orang sekaligus dalam menyusuri petualangannya. Untuk itu, tersedia tiga klas yang berbeda untuk menjadi bumbu kerja sama dengan tiga temanmu lainnya. Pilihan klas yang bisa kalian ambil adalah: Mercenary, Wizard, dan Assasin. Mercenary merupakan klas yang memiliki postur tubuh besar bersenjata berat jarak dekat, bertubuh besar dan kuat menahan serangan para musuh yang datang sekaligus. Wizard merupakan klas yang rentan akan serangan musuh, tetapi memiliki sihir yang jauh lebih mematikan dibandingkan klas lain. Assassin mengandalkan kecepatan dan kegesitannya dalam melakukan aksi, hal ini membuatnya bisa bertahan walaupun dengan tubuh yang rapuh. Dengan kemampuan yang berbeda, kalian akan lebih mudah mengalahkan musuh bukan?

Sayang No Skill Tree

[/caption]

Yang amat disayangkan dari Crimson Alliance adalah tidak adanya skill tree dimana seharusnya merupakan elemen yang penting bagi game RPG semacam ini. Permainan akan terasa hambar jika tidak ada pilihan skill yang bisa didapatkan dari naiknya level karakter. Lainnya, hadirnya Armor disini hanyalah untuk menambah HP karakter yang seharusnya bisa di-imbueing ataupun di tempa dengan batu permata seperti yang ada pada game-game RPG lainnya. Yah, walaupun sedikit mengecewakan disini kamu bisa memilih tiga klas yang berbeda kok. Ini membuatmu masih bisa merasakan perbedaan kemampuan antar pemain jika kamu bermain Co-oP bersama teman-temanmu.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU