Ragnarok Odyssey, Game Ragnarok Berkulit Monster Hunter!

GungHo belum merilis Ragnarok: Hikari to Yami no Koujo, eh mereka sudah memberikan info bahwa sedang mengembangkan game Ragnarok baru. Kali ini mereka menggandeng GameArts, dan disinyalir game Ragnarok terbaru ini memiliki aksi cepat dan mirip dengan Monster Hunter!

Ragnarok Odyssey, Game Ragnarok Berkulit Monster Hunter!

Dev / Pub : GungHo Online Entertainment / GameArts

Genre : Action RPG

Platform : PSVita

Tanggal Rilis : TBA

Ragnarok Odyssey, Game Ragnarok Berkulit Monster Hunter!

Memang serial Monster Hunter (MH) sudah menjadi mainstream di Jepang sana, sehingga banyak developer yang mengembangkan game-game miliknya dengan formula gameplay yang mirip dengan MH. Salah satunya GungHo, yang memiliki lisensi serial Ragnarok, menggandeng GameArts untuk mengembangkan Ragnarok Odyssey dan direncanakan dirilis di PS Vita. Berbeda jauh dengan Ragnarok: Hikari to Yami no Koujo yang ber-genre strategy RPG, game ini memiliki aksi super cepat dengan fitur yang mirip MH.

Ragnarok Odyssey, Game Ragnarok Berkulit Monster Hunter![/caption]

Tentu karena menggunakan nama Ragnarok, game ini memiliki setting dunia yang sama dengan Ragnarok Online (Rune Midgard) dengan monster-monster yang akan familiar bagi kamu yang pernah memainkannya. Konsepnya pun mirip, dimana akan ada fitur multiplayer dengan maksimal empat pemain bisa bermain bersama (walaupun masih belum jelas apakah sebatas multiplayer lokal atau menggunakan fitur 3G dan/atau Wi-Fi), menjalankan quest, memburu monster, dan mengakses area baru setelah berhasil menyelesaikan quest-quest berikutnya.

Ragnarok Odyssey, Game Ragnarok Berkulit Monster Hunter![/caption]

Dari trailer pertamanya (yang bisa kamu lihat di bagian akhir artikel ini), terlihat sekali karakter bisa menyerang dengan sangat cepat, dan saya sering melihat mereka mengeluarkan combo saat berada di udara. Bahkan juga ada serangan tim. Yang menarik, ternyata ada monster-monster berukuran besar yang sepertinya akan sangat susah untuk ditaklukkan. Dan juga saat mengeluarkan combo di udara, karakter bisa menyimpan energi ke senjata, dan mengeluarkannya dengan menebas ke arah monster hingga mencapai tanah (seperti serangan spesial).

Di sini karakter memiliki job berbeda-beda, tapi masih belum jelas apakah kamu bisa mengubah job karakter atau tidak. Berikut adalah penjelasan job di Ragnarok Odyssey:

- Sword Warrior

Menggunakan senjata pedang kembar dan memiliki serangan fisik yang besar.

- Assassin

Menggunakan senjata pisau kembar dan mengandalkan serangan-serangan cepat nan mengejutkan.

- Hunter

Menggunakan senjata busur untuk menyerang musuh dari jarak jauh.

- Mage

Bisa menyerang dengan staff dan bisa menggunakan sihir. Meskipun memiliki pertahanan super lemah, tapi bisa menyerang dari jarak jauh.

- Hammer Smith

Penyerang yang handal dengan senjata drill hammer besar miliknya. Gerakannya lambat, namun serangannya bisa sangat mematikan monster.

- Cleric

Menyembuhkan teman-temannya dengan sihir penyembuhan. Menggunakan mace dan shield saat bertarung, dan juga ahli melakukan serangan balik.

Berikut adalah trailer pertama dari Ragnarok Odyssey:

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU