10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan

Kehidupan kita selalu dihiasi oleh hal konyol yang tidak perlu diciptakan. Di dalam daftar ini ditunjukkan beberapa temuan yang paling tidak berguna sepanjang masa yang dirangkum dalam artikel Ultralist

10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan

Kehidupan kita selalu dihiasi oleh barang barang konyol yang tidak perlu diciptakan. Di dalam daftar ini ditunjukkan beberapa temuan yang paling tidak berguna sepanjang masa yang dirangkum dalam artikel Ultralist.



# 10. Produk Infomercial ( TV Media ), Teleshopping


10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan

Produk yang dijual melalui biasanya menjanjikan manfaat yang luar biasa tapi mempunyai harga yang  murah, untuk menarik perhatian pembeli, produk infomercial dikemas menggunakan acara televisi yang bombastis, bintang iklan terkenal(kadang menyesatkan) dan memberikan gimmick bonus produk infomercial lainnya (dengan nilai yang di mark up). Seperti halnya pada produk pada umumnya, harga yang mahal berarti kualitas yang relatif lebih baik . (murah njaluk selamet cak)

10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan[/caption]

Tentu pembaca duniaku pernah melihat produk olahraga seperti **** yang pemakaiannya aneh (masak ditekan tekan 3 menit sehari perut jadi six-pack)

[/caption]

atau obat peninggi badan yang diiklankan oleh presenter kita tercinta-yang dia sendiri pasti tidak minum( kalau minum pasti dia sudah semampai)

ada lagi pisau tertentu diiklankan super kuat tapi nyatanya mudah rusak(pengalaman teman penulis).

10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan

Pemasaran produk infomercial sempat booming pada tahun 1990 an dan menurun pada tahun 2000 an walaupun tidak pernah hilang sama sekali.

 



# 9. Buku Self-Help / Self Motivation


10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan

Entah siapa yang mulai punya ide bahwa membaca buku jenis ini membantu meningkatkan kualitas hidup. Buku jenis ini  menawarkan sebuah obat instan untuk sebuah kebiasaan buruk yang sudah kita pupuk dan bertahun tahun-mungkin sudah mengakar. Satu satunya hal positif yang bisa dipetik dari buku jenis ini adalah bahwa ada orang yang "peduli" terhadap kesusahan kita dan menyediakan solusi dalam bentuk buku.

10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan[/caption]

Saya berpendapat bahwa satu satunya obat untuk menghentikan kebiasaan buruk adalah melakukan hal positif berulang. Kita sebagai manusia waras tentu amat mudah memahami mana hal buruk dan mana hal yang baik-it is that simple guys.......and gurls.

[/caption]

Saya juga tidak memungkiri bahwa ada beberapa individu yang berhasil memanfaatkan buku jenis ini untuk maju, tapi saya percaya bahwa mereka sudah mempunyai niatan positif dan sudah siap untuk berubah !.

disclaimer: tulisan ini bukan berasal dari buku self-help.

 



#8. Pembekuan Cyrogenic


10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan

Cyrogenic merupakan suatu teknik untuk membekukan tubuh yang ditujukan untuk membuka kemungkinan bahwa pada di masa depan umat manusia telah menguasai teknologi untuk mengobati kematian dan mengembalikan ruh pada tubuh jasmaniah yang dibekukan.

Walaupun teknik ini merupakan salah satu taruhan terbaik teknologi untuk menghidupkan manusia, teknik cyrogenic mempunyai cacat laten yaitu rusaknya jaringan pada saat dibekukan-kerusakan yang menurut banyak ahli tidak akan bisa diperbaiki. Permasalahan yang lebih besar adalah bagaimana cara untuk mengembalikan nyawa pada tubuh yang sudah direstorasi, itupun jika bisa mengembalikan kondisi fisik yang telah rusak. Problem monumental lainnya adalah masalah sosial !, pernahkah anda bayangkan bahwa ada manusia dari masa lalu-yang seharusnya sudah mati hidup di tengah tengah kita ?.

10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan[/caption]

menurut penulis kematian adalah domain ilahiah- taken for granted- period. kematian adalah hal yang tidak perlu kita rusak keindahannya dengan usaha mempercepat atau memperlambat kedatangannya.

 



#7. Mobil Terbang


10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan[/caption]

Mobil terbang adalah solusi transportasi masa depan untuk mengurangi macet dan meningkatkan mobilitas !  mungkin itu adalah hal yang ada di benak peneliti yang sedang meriset mobil terbang sekarang.

Untuk menunjukkan apakah mobil terbang layak menjadi solusi transportasi masa depan, penulis mencatat beberapa hambatan yang harus diselesaikan oleh kita semua :

  • Mobil terbang tidak murah : tidak seperti mobil lainnya yang semakin murah untuk setiap mobil yang diproduksi, mobil terbang tidak akan pernah murah terutama karena komponen mesin jetnya. Ahli memperkirakan bahwa harga keekonomian mobil terbang adalah 250.000 US$, dan terus naik.
  • Mobil terbang boros energi : Dengan menggunakan mesin jet seperti digunakan pada beberapa protipe mobil sekarang biaya perjalanan untuk 1 kilometer adalah sekitar 10 US$ yang ekivalen dengan 100 kali lipat biaya untuk mobil konvensional. Analoginya adalah mana yang lebih berat antara mendorong mobil atau mengangkatnya.
  • Membutuhkan keahlian khusus : Ada alasan kenapa pilot pesawat terbang merupakan orang yang diseleksi dan dididik secara khusus dan dididik bertahun tahun. Utamanya adalah kemampuan untuk melakukan analisa spasial 3 dimensi dan kepatuhan mutlak terhadap prosedur yang telah ditetapkan. Seorang Ahli dari Nagasaki University memperkirakan hanya 1 % dari populasi pengendara mobil yang nanti bisa mendapatkan ijin mobil terbang
  • Resiko kecelakaan lebih tinggi : Dengan lebih banyak kendaraan pribadi lebih besar pula kecelakaan yang mungkin terjadi, apalagi kalau buat SIM nya gampang seperti di Indonesia.
  • Akan ada saat rambu lalu lintas terpaksa digunakan untuk mengatur mobil terbang. Sampai saat ini belum ada solusi teknologi praktis yang memungkinkan kita membuat rambu lalu lintas mengambang di udara

Daripada membuat mobil terbang, peneliti harusnya lebih fokus menciptakan perangkat transportasi masal yang lebih baik dan efisien. Seperti ini misalnya :

10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan[/caption]

 



#6. Produk Rekayasa Genetika ( Genetic Modified Organism)


10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan

Rekayasa genetika merupakan usaha untuk memperbaiki kondisi genetik dari makhluk hidup yang sudah ada untuk meningkatkan kualitasnya.Rekayasa yang sudah sampai saat ini masih berkisar sayuran dan buah transgenik yang bisa didapatkan di toko serba ada seperti ranch market. Buah transgenik yang dibuat mempunyai sifat khas yang unggul seperti tahan penyakit, cepat berbuah atau hasilnya banyak bahkan rasanya yang unik.

Masalah dari transgenik tidak jauh dari potensinya (baik menguntungkan atau merugikan) yang belum semua diketahui, dan butuh waktu cukup lama untuk memahami potensi tersebut. Lalu kenapa potensi buruknya tidak diteliti lebih jauh? jawabannya tidak lain karena uang bicara, semakin lama riset, semakin lama produk tidak terjual tentu semakin besar biaya yang dibutuhkan. So....bagi yang suka mengkonsumsi produk transgenik silahkan mulai dihentikan, anda merupakan beta tester dari makanan yang belum jelas efek sampingnya dalam jangka panjang.

10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan[/caption]

Untuk makanan dan minuman lebih baik memilih yang organik, sebisa mungkin tanpa campur tangan zat kimia, lebih lagi modifikasi genetik.

NEXT # 1-5

 



#5. Produk Diet


10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan[/caption]

Dari catatan penulis ada 2 jenis produk diet, yang pertama adalah produk yang memberikan "rasa kenyang" palsu tanpa perlu makan, biasanya berupa obat obatan kimia, kapsul, minuman. Jenis kedua adalah minuman protein sebagai pengganti asupan makanan. Kedua jenis produk ini menyebarkan stigma bahwa kita harus ber"diet" untuk mengurangi berat badan padahal mencapai berat badan ideal dapat dicapai dengan dengan 2 hal, (1) makan secukupnya dan (2) olahraga teratur

dan tentu pantas pakai pakaian adat jawa pas manten

 

[/caption]



#4. Minuman Botolan ( yang harus dibuang selepas minum )


10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan[/caption]

Bahkan di negara dimana air siap minum tidak tersedia dimanapun, dan kadang menyebabkan sakit-seperti di Indonesia, minuman berbotol, terutama air adalah pilihan buruk untuk memenuhi kebutuhan manusia akan cairan. Keadaan ini diperburuk dengan pilihan produsen untuk menggunakan plastik yang tidak bisa dipakai kembali sebagai wadah minumannya untuk menghemat biaya.

Dengan populasi Indonesia mencapai 240 Juta orang dan 1/3 nya hidup di perkotaan bisa dibayangkan berapa ribu ton sampah plastik (yang dibuang-seringnya sembarangan) oleh penduduk Indonesia.

10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan

Cara paling mudah untuk mengatasi hal ini adalah bawalah botol minuman-seperti jaman SD dulu dan isi dengan cairan sesuai kebutuhan (dan selera). Kebiasaan ini jika dilakukan secara nasional bisa membantu menyelamatkan bumi.

So, mulai kurangi minuman berbotol, Yup, sorry yang kerja di perusahaan pembotolan Anda lebih baik resign.

 



#3. Bom Atom / H-Bomb


 

10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan

Bom atom diciptakan oleh ilmuwan amerika serikat pada proyek manhattan yang sangat legendaris. Prinsip bekerja bom atom adalah didasari reaksi fisi berantai dari bahan radioaktif yang melepaskan panas jutaan derajat celcius dalam prosesnya. Panas yang ekstrim kemudian menghasilkan gelombang berkecepatan tinggi sampai berkilo kilometer sehingga menghancurkan apapun yang dilewati.

Walaupun berperan untuk menghentikan perang dunia ke II, bom atom dipercaya merupakan ancaman terbesar dari umat manusia sekarang ini, dua negara yaitu Amerika Serikat dan Rusia sama memiliki senjata nuklir yang sanggup membunuh 1 Trilyun orang (cukup untuk menghancurkan 300 planet bumi ).

Skenario perang nuklir ini juga dipercaya merupakan salah satu kemungkinan bagaimana makhluk cerdas di bumi bisa musnah karena ulahnya sendiri.

 



#2. Nasionalisme


[/caption]

Nasionalisme merupakan ideologi politik yang didasarkan ide bahwa manusia lebih suka berkumpul dan berserikat dengan manusia lain yang mempunyai latar belakang, ras, kebiasaan budaya sama. Nasionalisme menciptakan batas yang kita kenal sebagai batas negara, batas kewarganegaraan yang menular sejak meletusnya revolusi perancis dan Amerika pada abad 18 an.

Nasionalisme ini juga yang menimbulkan rasa superioritas bangsa tertentu atas bangsa lain seperti kita alami selama ratusan tahun terakhir oleh superpower dunia. Rasa ini yang membawa kita dalam perang, pemaksaan ideologi, genosida dan bencana sosial lainnya- well jika Karl Marx mengatakan agama adalah candu, saya mengatakan nasionalisme adalah ketakutan manusia untuk membuka diri terhadap perbedaan.

[/caption]

Dengan adanya internet yang membawa dunia menjadi sama rata dan relatif toleran terhadap satu satunya manfaat nasionalisme adalah menentukan ada di batas negara manakah kita.

Dalam film sains fiksi juga ditunjukkan betapa umat manusia akan bersatu di masa depan pada saat sudah bertemu dengan ras ekstra terestrial.

10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan

 



#1. Boys Band 


10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan

1 Gambar > Seribu Kata Kata

 

10 Temuan yang Tidak Seharusnya Diciptakan[/caption]

ARTIKEL TERBARU