Philips Xenium x525... Bisa Tahan Satu Setengah Bulan!

Bukan termasuk penyuka gadget, pokoknya perlu ponsel yang bisa buat telpon atau SMS, namun kuat jika dijadikan media ngobrol sampai memble? Coba saja Philips Xenium x525 ini, bisa hidup sampai satu setengah bulan lho!

Philips Xenium x525... Bisa Tahan Satu Setengah Bulan!

Ketika memutuskan untuk menggunakan smartphone, kita juga harus bisa menerima kenyataan bahwa gadget yang kita gunakan akan sering merepotkan jika kehabisan daya. Otomatis jika lebih banyak bergantung pada fiturnya, akan menjadi tidak berdaya tanpa daya baterai. Dan Philips yang memang sejak lama punya prestasi menghadirkan ponsel dengan daya tahan baterai tinggi, kembali membuat kejutan melalui Philips Xenium x525, ponsel yang tidak akan pernah dikomplain mengenai daya tahan baterainya.

Xenium x525 ini diklaim mampu bertahan hingga 50 hari untuk standby, atau sekitar 1200 jam. Cukup panjang, apalagi mengingat ponsel ini memiliki dua slot SIM alias dual-SIM, yang hingga saat ini masih menjadi satu fitur utama yang dijual kebanyakan produsen ponsel lokal dan beberapa produsen besar dunia seperti Nokia, Samsung dan LG.

Philips Xenium x525... Bisa Tahan Satu Setengah Bulan!

Panjangnya waktu pengoperasian Xenium x525 tersebut datang dari baterainya yang memang tergolong besar, mencapai 1530mAh. Memang kapasitas baterai tersebut setara dengan kebanyakan smartphone, namun ponsel satu ini juga tidak kuno-kuno amat kok! Mulai layar sentuh TFT berukuran 3 inchi dengan resolusi WQVGA (alias 480 X 272 pixel), radio FM, Bluetooth 2.1 dengan A2DP, port audio 3.5 mm, kamera 3MP plus flash, memory internal 44MB, bisa di-expand melalui microSD hingga 32GB, aplikasi Java, serta koneksi data yang mendukung hingga kecepatan EDGE.

Satu yang pasti, ini bukan BlackBerry/Android/iOS/Windows Phone yang memang rakus baterai, jadi jangan berharap kemampuan lebih, selain dual-SIM yang sepertinya menjadi daya tarik tersendiri, apalagi jika nantinya dijual terjangkau di Indonesia. Karena rupanya masih banyak para kolektor kartu SIM yang memburu ponsel ber-merk global yang setidaknya bisa mengaktifkan kartu-kartu SIM mereka (termasuk saya sendiri... hehe!).

ARTIKEL TERBARU