Surabaya Choco Days, Event yang Lebih dari Sekedar Coklat

Hampir setiap orang selalu menyukai coklat. Sensasi manis dan kental khas coklat selalu membuat penggemar rindu untuk menyantapnya. Eit, yang akan saya bahas kali ini bukan produk olahan dari coklat lho. check this out!

Surabaya Choco Days, Event yang Lebih dari Sekedar Coklat

 Surabaya Choco Days, Event yang Lebih dari Sekedar Coklat

 Surabaya Choco Days, Event yang Lebih dari Sekedar Coklat

Hampir setiap orang selalu menyukai coklat. Sensasi manis dan kental khas coklat selalu membuat penggemar rindu untuk menyantapnya. Eit, yang akan saya bahas kali ini bukan produk olahan dari coklat lho. Surabaya Choco Days bukan tentang coklat, namun sebuah acara olahan yang memiliki sensasi melebihi rasa coklat.

Surabaya Choco Days merupakan singkatan dari Surabaya Comic and Cosplay Days. Sesuai dengan namanya, acara ini akan mengusung pameran komik dan cosplay competition. Tidak hanya itu, Surabaya Choco Days juga akan diramaikan dengan Grand Tournament Vandaria Wars dan juga Konser special Ulang Tahun Otaku Band.

Jaminan seru dong? Eit, belum tentu. Yuk kita dalami terlebih dahulu isi acara lebih mendalam sebelum memberikan jempol dan cendol. Jangan lupa, acaranya akan diadakan pada:

Hari             :  Jumat – Minggu

Tanggal      :  28 – 30 Oktober 2011

Pukul          :  10.00-21.00 WIB

Tempat       :  Atrium Tunjungan Plaza 2, Surabaya

Acara diselenggarakan oleh:

Seiryuu Cosplay Team

Dreamerz Cosplay Team

CoJPGress Cosplay Team

BeeComics Surabaya Comics School

 Surabaya Choco Days, Event yang Lebih dari Sekedar Coklat

Cosplay Competition

Jika mendengar ada acara cosplay, biasanya perhatian kita hanya tertuju pada Cosplay Competition saja. Eit, itu kalau acaranya diadakan untuk tujuan hanya pengisi acara untuk event-event tertentu. Dalam Surabaya Choco Days, it’s all about cosplay! Acara ini murni diadakan oleh cosplayer untuk cosplayer lho. Jadi tentu saja Surabaya Choco Days tidak hanya sekedar cosplay competition saja. Dalam acara ini juga akan dimeriahkan dengan acara Gathering Cosplayer dan juga Cosplay Shopping Rally.

Surabaya Choco Days, Event yang Lebih dari Sekedar CoklatApa itu Cosplay Shopping Rally? Cosplay Shopping Rally ini merupakan acara games yang pertama kali diadakan di dalam ajang unjuk kreatifitas cosplay di Indonesia. Dalam Cosplay Shopping Rally peserta cosplay akan membentuk beberapa tim, yang terdiri dari 2 orang cosplayer. Masing-masing tim akan diberikan sejumlah uang untuk digunakan mencari barang tertentu yang telah ditentukan dengan menggunakan sejumlah clue (petunjuk) oleh panitia. Tiap tim memiliki waktu selama 2 jam untuk mencari barang-barang tersebut. Tim yang menang merupakan tim yang tercepat dan dapat mengumpulkan jenis barang/item yang ditunjukkan oleh clue dari panitia. Jadi, para cosplayer akan keliling Tunjungan Plaza untuk membeli barang yang dibutuhkan sambil unjuk kebolehan ber-cosplay ria. Berminat mengikuti acara atau ingin menanyakan lebih lanjut? Silahkan menghubungi Noel (085746518685) atau gabung saja di page Facebook http://www.facebook.com/groups/255646274462484/

Semua hasil dari Cosplay Shopping Rally akan disumbangkan kepada Sanggar Alang-Alang sebagai bentuk kepedulian para cosplayer untuk sesama.

 Surabaya Choco Days, Event yang Lebih dari Sekedar Coklat

Pameran Komik

Pameran Komik merupakan acara lanjutan dari BeeComicz yang sebelum acara ini telah melaksanakan acara Comics Day. Comic Days merupakan sebuah acara dimana teman-teman komikus akan menggambar komik selama 24 jam non-stop. Nah, Pameran komik di Surabaya Choco Days adalah kesempatan bagi teman-teman yang ingin melihat hasil acara Comic Days.

Grand Tournament Vandaria Wars

Surabaya Choco Days, Event yang Lebih dari Sekedar CoklatMerupakan acara tahunan yang wajib diikuti oleh para Guildsman Vandaria Wars yang haus akan pertarungan. Dengan Total Hadiah Rp. 5.000.000,00, Grand Tournament Vandaria Wars benar-benar menjadi pemanis dalam acara Surabaya Choco Days. Diselenggarakan setelah perilisan Zodiark dan menggunakan rule Arcana Trifecta, tentu saja membuat para guildsman lebih terbakar semangatnya dalam bertarung dalam kompetisi sekelas Grand Tournament.

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU