To err is human, to forgive is divine…

Dalam Zodiark kali ini, kaum frameless akan bergabung dengan faksi human. Ya betul…Human. As in “chaos-order-noble-prosper “ human! Penasaran? Cekidot gan!

To err is human, to forgive is divine…

To err is human, to forgive is divine…

Apa yang kalian sukai dari deck Sacred Bloodline di Metamor? Mungkin salah satu jawabannya adalah territory ala Cloister yang murah dan kemampuannya untuk menelurkan frameless dengan cepat. Lalu apakah “aroma” yang sama akan kembali tampil di Zodiark? Well, yes but not quite.

Kali ini kaum frameless akan bergabung dengan faksi human. Ya betul…Human. As in “chaos-order-noble-prosper “ human!

Faksi-faksi tersebut bergabung dengan keunikan dari tiap masing-masing Sacred Bloodlines, menciptakan keunikan dan rasa tersendiri. Dan salah satu mekanisme yang ditonjolkan di Zodiark kali ini adalah sistem dua faction dimana jika kamu mengontrol dua faction atau lebih maka kamu dapat menikmati beberapa keuntungan yang luar biasa untuk membantu kamu dalam memenangkan pertandingan. Mari kita lihat satu persatu.

Wilhelmer

Kaum frameless yang satu ini identik dengan kekuatan fisik frontalnya. Attack besar dan kemampuan Raze-nya membuat para warrior dari Midgard dan Indraprasta ini disegani di medan laga. Fisiknya juga tidak dapat dianggap remeh. Pemain Vandaria Wars yang telah mengenal Sacred Bloodline yang satu ini pasti mengenal fisik Wilhelmer yang kuat sehingga tembak-tembakan kecil saja belum cukup untuk merubuhkan mereka. Kalau kamu menyukai tipe permainan dengan power tinggi dan brutal ala preman pasar, maka Wilhelmerlah yang cocok untuk kalian. Ingatlah ini jika kamu bermain Wilhelmer. Senggol? Bacok !!

To err is human, to forgive is divine…

 

Meredith

Wilhelmer punya Follower ATK 4 dgn Cost 1? Territorynya bisa boost ATK dan DEF?? IMBA? Oh tidak…Mau ATK sebesar apapun jika tidak dapat menyerang ya percuma saja, betul? Perkenalkan Meredith dengan kemampuan restorasi dan pertahanan yang terkenal semenjak dulu. Territorynya pun tidak mudah diserang karena beberapa darinya berpotensi untuk menjadi Naval territory ketika dibutuhkan. Buat yang berprinsip pertahanan adalah penyerangan terbaik, kami persembahkan penguasa air dari Mastya untuk kalian semua.

To err is human, to forgive is divine…

 

Zatoist

Lalu bagaimana caranya menghindari gebukan para Wilhelmer sekaligus mampu menyentuh para Meredith di dalam air? Waktunya para Zatoist unjuk kebolehan. Sacred Bloodlines yang satu ini terkenal dengan kemampuan draw yang melebihin Bloodlines lain dan juga dikenal sebagai penguasa angin dan udara. Meskipun Followernya tidak memiliki ATK sebesar Wilhelmer atau pertahanan sebaik Meredith tapi prajurit dari Argobelah dan Pandemonia ini dibekali kemampuan Force yang menghiraukan Defense ketika distribusi damage (langsung menghabisi Vit), draw yang baik dan territory Aerial  yang mampu menyerang Ground sekaligus Naval. Cari kartu jawaban dari Fate Deckmu dan majulah ketika saatnya benar-benar tepat!

To err is human, to forgive is divine…

 

Hagel.

Dulu saya bisa bermain Vandaria dengan tenang tapi semua berubah saat kerajaan api menyerang…

Sembur sana, tembak sini. Yak…citarasa Hagel tetap sama. Ketika masuk permainan, meninggalkan permainan hingga bahkan terslide sekalipun mereka setia setiap saat untuk mendistribusikan api ke follower-follower musuh dimanapun mereka berada, melenyapkan satu persatu prajurit lawan dari permainan ke graveyard dan membuat pasukanmu lebih leluasa ketika menyerang. Bagaimanapun kamu tidak dapat memenangkan peperangan tanpa prajurit kan? Kalau kamu menikmati menghabisi lawan-lawanmu satu persatu sebelum menyerang, maka penguasa api dari Suwelu ini cocok untukmu.

To err is human, to forgive is divine…

Didukung juga dengan kartu Action dengan ciri khas masing-masing faksi yang dapat membuat kombo-kombo unik dengan unsur surprise yang tersendiri. Ingin memiliki kemampuan Rush dan dapat menyerang Naval atau Aerial? Ada follower yang terlalu kuat dari permainan? Kartu ditanganmu jelek dan kamu ingin mencari jawaban di Fate Deckmu? Atau kamu ingin menyelamatkan territorymu yang diserang segerombolan pasukan haus darah? Simak kartu-kartu dibawah ini….

To err is human, to forgive is divine…To err is human, to forgive is divine…

Tidak berhenti disitu, faksi human di Zodiark juga dilengkapi oleh beberapa Faculty dan General Relic yang lebih bersifat defensif dan membantu pertahanan.

To err is human, to forgive is divine…

 

Dan untuk menambah kecepatan perkembangan territory faksi-faksi human ini, kami tambahkan beberapa Checkpoint ala Zodiark yakni Territory Pillar dari masing-masing faksi yang memiliki skill-skill unik dan sekaligus berfungsi sebagai pengurang gold cost territory lain anda. Apakah ini bisa jadi awal cikal bakal kebangkitan kembali deck Turbo yang sempat berjaya sekitar 3 tahun lalu? Luar biasa !!

To err is human, to forgive is divine…To err is human, to forgive is divine…

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU