Adventure World, Jika Zynga Merambah Dunia Indiana Jones

Lewat Facebook, Zynga menjadi dikenal dengan game-game-nya seperti keluarga Ville (CityVille, FarmVille) atau juga Mafia Wars. Begitu pula, lewat Zynga, game Facebook menjadi salah satu daya tarik tersendiri, yang selalu memikat pengunjung untuk setidaknya mencoba memainkannya.

Adventure World, Jika Zynga Merambah Dunia Indiana Jones

Adventure World, Jika Zynga Merambah Dunia Indiana JonesLewat Facebook, Zynga menjadi dikenal dengan game-game-nya seperti keluarga Ville (CityVille, FarmVille) atau juga Mafia Wars. Begitu pula, lewat Zynga, game Facebook menjadi salah satu daya tarik tersendiri, yang selalu memikat pengunjung untuk setidaknya mencoba memainkannya. Nah, rupanya kerjasama yang baik antar dua perusahaan ini akan terus berlanjut dengan dirilisnya Adventure World ini. Sekilas, menilik dari jargon yang dibawa game ini, game ini memang memiliki aroma petualangan yang kental ala Indiana Jones, lengkap dengan perburuan harta karun beserta jebakan-jebakannya. Meskipun begitu, Zynga masih tetap mempertahankan ciri khas mereka di setiap game-nya.

Ciri khas yang saya maksud disini adalah eksplorasi area dan juga basis quest yang dimilikinya. Untuk ekplorasi area, kamu akan menjelajahi area satu kotak demi satu kotak yang sudah menjadi ciri khas keluarga Ville. Bukan hanya itu, setelah menyelesaikan sebuah task, kamu akan mendapatkan reward berupa koin, experience dan juga terkadang energi. Yang berubah disini, saat ada reward yang muncul, kamu tidak perlu mengekliknya untuk mengumpulkannya. Kamu cukup arahkan mouse ke item yang akan kamu kumpulkan, dan secara otomatis item tersebut akan kamu dapatkan. Petualangan tidak akan lengkap tanpa kejutan dan teka-teki. Zynga menyadari hal tersebut dengan menyediakan banyak teka-teki dan “jebakan” yang akan menemani perjalanan kamu. Sebagai contoh, pada saat kamu akan mengambil sebuah patung emas, tiba-tiba kamu akan terkena duri-duri yang muncul dari tanah.

Namun ada beberapa hal yang juga membuat game ini sedikit membosankan apabila kamu memainkannya dalam waktu yang cukup lama, antara lain grafis yang tidak ada peningkatan dari game-game Zynga lain, serta gameplay yang hampir tidak ada perubahan dari satu quest ke quest lainnya. Namun toh kekurangan ini tidak menjadikan para gamer Facebook menjauhi game ini. Hal ini ditunjukkan dari jutaan pemain setiap harinya yang memadati game ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU