Nokia Maps untuk Windows Phone Bisa Dinikmati Oleh Semua

Kata ekslusif menjadi ketakutan pengguna smartphone, karena mereka dipaksa menyerah dengan policy vendor dan membeli tipe baru jika ingin mendapatkan fitur yang lebih modern. Seperti Nokia Maps for Windows Phone, yang sejatinya hanya untuk keluarga Lumia. Apa harus memaksa kita menunggu dan membeli Lumia?

Nokia Maps untuk Windows Phone Bisa Dinikmati Oleh Semua

Nokia Maps untuk Windows Phone Bisa Dinikmati Oleh Semua

Kata ekslusif bisa menjadi ketakutan pengguna smartphone. Mereka yang malas ngoprek, biasanya menyerah dengan policy vendor dan membeli tipe baru jika ingin mendapatkan fitur yang lebih modern. Namun mereka yang sudah lama keluyuran di XDA Developers, pasti tahu dimana mencari versi hacked dari sebuah aplikasi ekslusif, termasuk Nokia Maps yang sejatinya hanya untuk keluarga Lumia.

Dan tidak heran jika akhirnya aplikasi Maps yang dikembangkan khusus oleh  Nokia untuk jajaran smartphone Windows Phone 7.5 Mango mereka, kini telah dibebaskan dan bisa dinikmati oleh semua tipe Windows Phone (sudah ter-unlock tentunya) yang bukan Nokia sekalipun. Apa yang sebenarnya terjadi adalah, pasca Nokia mengkonfirmasikan aplikasi Maps mereka untuk Lumia 710 dan Lumia 800, XDA Developers berhasil mendapatkan file XAP-nya (tidak lain file paket installer Windows Phone) dan menyebarkannya.

Walaupun sebelumnya Nokia menyebutkan aplikasi Maps mereka tersebut bakal bisa dinikmati semua Windows Phone, namun mereka tidak menyangka bisa lebih secepat ini "bocor." Dan karena hal ini muncul kembali pertanyaan, apakah proses jailbreak Windows Phone bakal menunjang pengembangan homebrew, atau tetap dikategorikan pembajakan? Mengingat tidak seperti Android, Windows Phone saat ini pengembangannya lebih tertutup - seperti iOS.

Jika tertarik meng-installnya di Windows Phone-mu, klik saja link download-nya berikut ini:

Nokia Maps For Windows Phone

 

ARTIKEL TERBARU