Setelah seri kompilasi edisi 1 sampai 4, kali ini Warner Bros akan segera merilis kompilasi dari tahun ke 5 hingga ke 7! Bagi kamu penggemar game Lego dan film Harry Potter, silahkan menanti sebentar lagi karena game dengan visual yang bisa menggundang gelak tawa ini (terutama apabila melihat muka Voldemort) akan rilis pada 11 November!

Namun, jangan keburu tertipu dengan penampilan game ini yang terlihat imut dan mengundang tawa, cerita dari game ini mengikuti cerita dari novelnya yang memang, sejak tahun ke lima, berubah menjadi cukup kelam dengan bobot cerita yang tidak lagi murni fantasi anak-anak. Sedangkan untuk gameplay-nya sendiri, game ini tidak berbeda dengan game-game Lego sejenisnya dimana game-game tersebut berfokus pada penjelajahan dan pengumpulan item, disertai dengan puzzle-puzzle kecil di setiap stage-nya yang membuat permainan ini semakin seru dan menantang.

Bedanya dengan game Lego yang lain adalah dimana Harry Potter dan tokoh-tokoh lainnya, dapat menggunakan mantra sihir. Mantra ini dapat digunakan dengan memilihnya di Spell Wheel. Ada juga fitur untuk membuat potion, dimana hal ini sangat esensial untuk menyelesaikan sebuah stage. Namun, apabila kamu membuat ramuan dengan campuran yang salah, maka jangan heran bila nanti mendadak Harry berubah menjadi kodok untuk sementara waktu.

Hal yang mungkin ada di dalam game namun tidak ada di filmnya yang paling mencolok sebenarnya adalah pengisi suara dari karakter-karakter di dalam game ini. Sedikit mengecewakan memang karena Warner Bros ternyata tidak menggunakan aktor asli dari seri Harry Potter untuk menjadi pengisi suara di dalam game kompilasi ini.

Dalam trailernya, diperlihatkan bahwa ada adegan seru antara Harry dengan Voldemort yang juga ada baik di novel maupun filmnya, yakni adegan Harry mengucapkan Expeliarmus dan Voldemort mengucapkan Avada Kedavra. Karakter minor seperti Bellatrix juga ikut hadir di dalam game ini, mengingat adanya trailer setelah trailer di atas yang menampilkan adegan Bellatrix berbicara dengan Voldemort. Masih belum bisa dipastikan berapa porsi yang akan ditampilkan untuk masing-masing seri, apakah sama ataukah terjadi banyak pemotongan di dalam game untuk menyingkat space dan cerita. Yang pasti, meski memiliki tema cerita yang  lebih berat dari kompilasi sebelumnya namun game ini masih memiliki rating E, alias aman dimainkan siapa saja, termasuk adik-adikmu yang masih kecil. Seperti game-game Lego yang lain juga, edisi kompilasi ini juga dirilis untuk multi platform, mulai dari PC, Nintendo Wii, Nintendo DS, XBox 360, Play Station 3, PSP, hingga mesin handeld terbaru yakni Nintendo 3DS. Tinggal tunggu tanggal mainnya saja untuk segera mendapatkan copy dari game ini dan memainkannya.