Google Music vs iTunes vs Amazon MP3: Perang Musik di "Awan"

Google Music vs iTunes vs Amazon MP3. Semuanya memilih jalur yang sama, distribusi musik di "awan". Namun, sebelum kamu memilih, mana servis yang terbaik dan akan kamu pilih, ada baiknya simak head to head antara ketiganya disini ya!

Google Music vs iTunes vs Amazon MP3: Perang Musik di "Awan"

Google Music vs iTunes vs Amazon MP3: Perang Musik di Awan

Di artikel saya sebelumnya, saya sudah memperkenalkan sebuah servis baru dari Google yang disebut dengan Google Music. Seperti yang kita tahu, Google bukanlah satu-satunya "pemain" di kelas ini, karena masih ada Apple dengan iTunes dan Amazon MP3 yang ikut bermain musik di awan. Nah, bagaimana perbandingan diantara ketiganya?

Perbedaan yang paling mendasar antara Google Music dengan iTunes adalah dalam hal pembayaran dan biaya langganan pertahunnya. Seperti yang kita ketahui, iTunes mematok harga sekitar US $25 pertahun bagi pemilik iOS untuk memanfaatkan layanannya, sedangkan bagi pengguna Android, merek bisa menggunakan Google Music secara gratis, tanpa perlu langganan untuk setiap periode waktunya.

Dengan aktivasi Android sekitar 550.000 hari dan jumlah gadget sekitar 200 juta diseluruh dunia, banyak pihak yang memprediksikan bahwa Google Music akan laris manis seiring dengan larisnya Android itu sendiri.  Untuk statistik lainnya, coba deh simak gambar dibawah ini..

Google Music vs iTunes vs Amazon MP3: Perang Musik di Awan Sumber : Huffpost Tech & PandaApp

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU