45

post meta:45result : postmeta
SocialPresence

Akhirnya Sony Resmi Meluncurkan Tablet PlayStation Kedua…

  • Urameshi Oleh :
  • 3 tahun yang lalu
  • Dibaca 404 kali

Walaupun puluhan tablet Android eksis di pasaran, saya masih menganggap duo dari Sony, Tablet S dan Tablet P, sebagai yang paling stylish. Warna hitam pianonya menyiratkan kesan elegan dan ekslusif seperti pada jajaran mesin game PlayStation. Jika sebelumnya Sony sudah menjual Tablet S, beberapa hari lalu giliran Tablet P mulai dijual di Eropa.

Kedua tablet stylish tersebut pertama kali dikonfirmasikan April 2011, dan saudaranya yang berlayar lebar, Tablet S, sudah dijual sejak akhir September lalu. Namun Tablet P yang desainnya lebih unik, ternyata masih harus menunggu. Dan dua hari lalu, melalui situs ofisialnya www.sony.co.uk, Tablet P ditawarkan untuk pre-order seharga £499 (atau sekitar US $771). Di atas patokan harga untuk Tablet S, yang hanya £349 (atau sekitar US $499.99).

Dibandingkan Tablet S, kamu mendapatkan konsep unik dual display yang memisahkan antar muka menjadi dua bagian. Namun kedua layar itu bisa menjadi satu kesatuan. Karena ketika kamu berada di halaman web misalnya, tampil keseluruhan pada kedua layar dari atas ke bawah, dan ada slider yang memanjang menyatu pada kedua layar, seakan itu hanya satu layar yang sangat besar. Setiap layar berukuran 5.5 inchi dengan resolusi 1024 x 400. Dengan bentuk clamshell, kamu bisa melipatnya dan membawanya dengan mudah, bahkan dimasukkan ke dalam kantong – karena saat tertutup, ukurannya hanya sedikit lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy Note atau Dell Streak.

Selain pengaturan layar yang tidak biasa, spesifikasinya sama seperti Tablet S. Mulai Chipset Tegra 2 dengan 1GHz dual-core, 1GB RAM, 4GB internal memory serta microSD card slot, Bluetooth, Wi-Fi dengan DLNA, GPS, kamera belakang 5 megapixel, kamera depan VGA, accelerometer, gyroscope, digital compass dan langsung dengan Android 3.2 Honeycomb. Oh ya, seperti saudaranya, Tablet P ini mendukung 3G hanya untuk koneksi saja. Jika kamu mencari tablet yang masih wajar digunakan untuk bertelepon ria, pilihan terbaik hanya Samsung Galaxy Tab 7 Plus.

Dan bagian terbaiknya adalah adanya stempel khusus PlayStation Certified, yang artinya kamu bisa memainkan semua game-game ekslusif PlayStation, selain juga game Android. Tablet P ini juga mendapat akses ke layanan Sony yang menawarkan Video Unlimited dan Music Unlimited serta Reader Store untuk browsing judul ebook. Coba saja ya, harganya bisa lebih rendah… !!


Tags: , , , , , , ,
Kategori: TEKNO