Pada Suatu Ketika, Jika Jakarta Diinvasi Transformers!

Siapa bilang animator Indonesia tidak bisa menghasilkan film animasi sekelas film-film buatan Pixar? Sekelompok animator asal Solo yang menamakan diri mereka Lakon Animasi ini mencoba untuk mementahkan vonis tersebut dengan membuat sebuah film animasi pendek menarik yang menggabungkan elemen District 9 dengan Transformers! Seperti apa? Simak deh videonya di dalam!

Pada Suatu Ketika, Jika Jakarta Diinvasi Transformers!

Pada Suatu Ketika, Jika Jakarta Diinvasi Transformers!

Siapa bilang animator anak negeri tidak bisa bersaing dengan studio animasi luar macam Pixar? Sebelum memberikan vonis seperti itu, sebaiknya kamu tonton dulu sebuah film animasi pendek yang berjudul cukup unik, Pada Suatu Ketika ini. Pada Suatu Ketika ini dibuat oleh sekelompok animator asal Solo yang menamakan diri mereka Lakon Animasi.

Pada Suatu Ketika mengisahkan keadaan kota Jakarta yang tengah kacau balau terkena invasi alien. Memang, jika dilihat sepintas, beberapa elemen film box office cukup kental menghiasi film animasi pendek ini, mulai dari piring terbang ala District 9, hingga Bajaj yang bisa berubah bentuk menjadi robot ala Transformers!

Saya pribadi menganggap, bahwa animasi hasil karya Lakon Animasi ini layak disandingkan dengan hasil karya studio animasi internasional. Bayangkan, pasti sulit untuk membuat sebuah animasi perubahan dari bajaj menjadi sebuah robot Transformers. Belum lagi mimik-mimik karakternya, yang sedikit mengingatkan saya kepada gaya animasi dari film UP.

Oiya, untuk saat ini memang Lakon Animasi baru merilis episode pertamanya saja yang hanya berdurasi sekitar empat menit. Untuk episode keduanya, mereka menjanjikan akan merilis pada tahun 2012. Film animasi pendek ini terlihat cukup menjanjikan. Bahkan, film animasi ini sampai menarik perhatian sebuah website film luar negeri  yang bernama Twitchfilm.

Penasaran dengan bagaimana kualitas animasinya? Simak deh video resminya yang diunggah lewat website Vimeo ini:

http://vimeo.com/33383100

Sedangkan berikut ini adalah versi tidak resmi yang beredar di Youtube

Ayo kita dukung terus karya anak negeri!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU