Animator Indonesia Mulai Unjuk Gigi

Uwoooh... Siapa bilang Animasi Indonesia kalah dengan negara lain? Malahan aku bilang sih karya anak bangsa (apa lagi yang satu ini) bisa disandingkan dengan animator-animator se Asia lho.. Penasaran seperti apa animasi lokal yang dibuat oleh warga negara Indonesia ini? Masuk saja..

Animator Indonesia Mulai Unjuk Gigi

Animator Indonesia Mulai Unjuk Gigi

Siapa bilang animasi Indonesia ketinggalan dengan negara lain? Salah satu lembaga studi animasi di Indonesia, dengan nama Studio Lakon telah merilis teaser beberapa hari yang lalu di YouTube. Jika diperhatikan detil-detilnya, animasi yang dibuat oleh anak bangsa ini sangat luar biasa, bisa disandingkan bahkan dikompetisikan se Asia. Penasaran dengan teasernya? Lihat klip berikut:

Nah, sudah lihat kehebatan orang Indonesia belum? Ipun Upun lewat dah! Hahaha, saya sebagai kontributor dan pemain game online yang berserver Asia Tenggara atau global sedikit prihatin dengan banyak warga Indonesia yang ternyata banyak diantara mereka membenci negaranya sendiri... Semoga saja karya-karya anak bangsa seperti ini bisa dijadikan ujung tombak untuk bersaing dengan negara lain, sehingga semua warga Indonesia bisa terbuka matanya bahwa negaranya BISA!! Amin!

Oh ya, lembaga Studi Lakon ini berada di kota Solo lho.. kebetulan saya sendiri tinggal di Solo. Dibandingkan dengan Surabaya maupun Jakarta, Solo merupakan kota kecil. Seharusnya banyak studio yang lebih besar dan lebih bisa membuat yang lebih baik dari ini. Hanya saja, peminat dalam bidang animasi sangatlah minim di Indonesia, mereka yang sangat minat akhirnya cabut dari Indonesia (contohnya Rini yang dibahas Febrizio, animator Indonesia yang ikut menggarap film Tintin: the Secret of the Unicorn). Untuk itu, bagi kamu yang memang suka, dukung terus perjuangan animator-animator Indonesia yah!!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU