Judul Game : Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Generations
Dev / Pub : CyberConnect2 / Namco Bandai Games America
Tanggal Rilis : 23 Februari 2012 (JP), 13 Maret 2012 (US)
Genre : 2D Fighting
Platform : Xbox 360, PlayStation 3

CyberConnect2 sebagai pengembang Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm bersama Namco Bandai akan merilis sekuel terbaru untuk game fighting mereka pada tahun depan, tepatnya pada tanggal 23 Februari 2012 dengan judul Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Generations. Kali ini mereka sedikit membocorkan sedikit kabar terbaru untuk game ini yaitu mengenai Awakening System yang ada dalam prekuelnya kembali dihadirkan dalam game ini, dimana ketika kamu memiliki HP yang rendah maka kamu dapat mengaktifkan sistem awakening tersebut untuk berubah menjadi wujud karakter yang lebih kuat. Satu sistem battle yang dimodifikasi disini adalah ketika melakukan jump, kamu dapat membatalkan chakra  untuk dirubah menjadi serangan combo atau melakukan gerakan ninjutsu.

Dalam mode awakening, setiap karakter dari dua generasi yang berbeda dapat menggunakannya seperti Naruto remaja ketika mengaktifkan mode ini dia dapat menggunakan chakra Nine Tailed Beast yang akan membuat seluruh tubuhnya diselimuti oleh cahaya berwarna orange terang dan tato magatama muncul  di sekeliling lehernya serta dapat menggunakan jutsu baru bernama Tailed Beast Rasengan. Sedangkan untuk Sasuke, dia dapat memanggil Susanoo. Untuk Naruto dan Sasuke kecil pun masih dapat menggunakan mode ini untuk menjadi versi lebih kuat seperti saat mereka remaja.

Naruto Tailed Beast Chakra

Sasuke Awakening Summon Susanoo

Naruto dan Sasuke Kecil

Dalam Ninja Storm Generations juga terdapat dua mode online, yang pertama dinamakan dengan Rival Battle yang hampir sama dengan versus mode dimana kamu dapat bertarung satu lawan satu dengan pemain lain tetapi dilengkapi dengan online ranking untuk melihat peringkatmu. Yang kedua adalah Tournament Mode, disini kamu dapat bertarung secara multiplayer dengan pemain lain. Mode ini dapat dimainkan secara online maupun offline. Jadi siapkan dirimu untuk melawan rivalmu dari berbagai negara di belahan dunia nanti. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=ztslaotWMnk