Xperia S, "Anak" Pertama Setelah Sony Berpisah dengan Ericsson !!

Ajang CES 2012 dimanfaatkan Sony dengan baik untuk membangun image mereka sepeninggal Ericsson. Jadilah Xperia S, keluarga Xperia pertama yang bisa dikategorikan sebagai super smartphone. Penasaran dengan spesifikasi dan fitur-fitur canggihnya? Btw, gambar disamping adalah desain tombol softkey dari Xperia S lho!

Xperia S, "Anak" Pertama Setelah Sony Berpisah dengan Ericsson !!

Xperia S, Anak Pertama Setelah Sony Berpisah dengan Ericsson !!

Seperti yang sudah pernah saya tuliskan sebelumnya dalam artikel ini, berita perpisahan antara Sony dengan Ericsson adalah salah satu berita paling mengejutkan di dunia Android pada tahun lalu. Setelah memutuskan untuk berpisah dengan Ericsson dengan membeli setengah kepemilikannya, dalam Consumer Electronic Show yang tengah dihelat saat ini Sony pun mengumumkan ponsel pertama mereka, Xperia S.

Xperia S tidak lain adalah Nozomi, yang beberapa gambarnya sudah bocor di internet akhir tahun lalu. Ya, tanpa embel-embel Ericsson dan masih menggandeng nama Xperia sebagai brand-nya, Sony menunjukkan kepada publik bahwa mereka masih bisa menelurkan produk super smartphone untuk bertanding dengan super smartphone lain, seperti Samsung dengan Galaxy S II-nya, LG dengan Optimus 3D-nya, atau HTC dengan Sensastion XE-nya.

Xperia S, Anak Pertama Setelah Sony Berpisah dengan Ericsson !!

Bekal Xperia S untuk bertanding di kelas super smartphone tidak main-main. Tengok saja jantung yang dibenamkan Sony dalam smartphone ini, Dual Core 1,5 GHz. Bukan hanya itu, citra Sony Ericsson sebagai ponsel dengan kualitas kamera terbaik masih dijaga oleh Sony Xperia S ini dengan memasang sebuah kamera beresolusi 12 MP. Selain memiliki resolusi terbesar (sampai saat ini), kamera ini diklaim juga merupakan salah satu kamera tercepat. Menurut Sony, dari modus standby, kamera ini bisa mengambil gambar dengan jeda waktu sekitar 1,5 detik saja!

Kelebihan lain Xperia S adalah, karena masuk dalam keluarga Sony, maka konektivitasnya dengan layanan Sony tidak bisa diragukan lagi. Kamu bisa melihat konten favorit kamu dalam Sony Entertainment Network dengan menghubungkan smartphone ini ke TV melalui sambungan HDMI-nya, atau berbagi foto dengan mudah. Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali dengan teknologi NFC (Near Field Communication), sebuah teknologi yang memungkinkan kamu untuk berbagi konten dengan teman kamu, serta menggunakan aplikasi berbasis NFC yang semakin banyak. NFC ini sendiri sebenarnya juga bukan merupakan barang baru, karena Nokia juga menggunakannya di beberapa ponsel mereka, dan salah satu game yang sudah memanfaatkan teknologi ini adalah Smash Mania buatan Agate Studio.

Xperia S, Anak Pertama Setelah Sony Berpisah dengan Ericsson !!

Untuk fitur hiburannya, selain mengandalkan Sony Entertainment Network yang memiliki katalog global sekitar 12 juta lagu dan juga beberapa film blockbuster Hollywood terbaru, smartphone ini juga dibekali dengan sertifikasi Playstation, sehingga kamu bisa memainkan game-game Playstation seperti halnya yang bisa dilakukan oleh Xperia Play.

Smartphone inipun menjadi lebih pintar lagi dengan tiga aksesori Smart Extras yang mendukungnya. Tiga aksesori Smart Extras ini antara lain:

- Smart Tags. Aksesoris yang menggunakan teknologi NFC ini berguna untuk mengubah setting dari smartphone kamu dengan sekali sentuh. Dengan menyentuhkan SmartTag ke Xperia S, maka Xperia S akan langsung mendeteksi dan mengaktifkan sebuah profil. Contohnya, jika kamu memiliki SmartTag yang dipasang di mobil, maka saat kamu menyentuhkan SmartTag kamu ke Xperia S, maka Xperia S akan secara otomatis langsung meluncurkan GPS. Menarik bukan?

httpv://www.youtube.com/watch?v=LfkFgtoQtFQ&feature=player_embedded

- Smart Wireless Headset Pro. Aksesoris ini adalah semacam headset bluetooth yang bisa digunakan untuk membaca pesan, melihat panggilan masuk dan masih banyak lagi. Saat kamu memutuskan hubungan antara aksesoris ini dengan smartphone, aksesoris ini masih bisa bekerja sebagai MP3 player atau radio juga lho! Ya, kamu bisa menyimpan musik-musik kamu di microSD dan menancapkannya di aksesoris ini agar aksesoris ini bisa "bernyanyi" untuk kamu sambil menunggu Xperia S kamu di-charge. Ada sms masuk ketika kamu sedang dijalan? Cukup lirik aksesoris ini saja, tanpa harus mengeluarkan Xperia S kamu dari tas. Keren!

httpv://www.youtube.com/watch?v=VVwUwuImpCg&feature=player_embedded

- Smart Watch. Sekilas, aksesoris ini mirip dengan Live View yang pertama kali diperkenalkan oleh Xperia Active. Masih sama dengan Live View, aksesoris ini bisa kamu untuk mengakses beberapa aplikasi dan fitur pada Xperia S. Mau beraktifitas? Kamu bisa tetap terhubung tanpa harus mengeluarkan Xperia S kamu dari kantong!

httpv://www.youtube.com/watch?v=d7C-XuSEBPA&feature=player_embedded

Sudah "ngiler" melihat semua kecanggihan Xperia S? Tunggu kehadirannya pada kuartal awal tahun ini ya. Sony mengumumkan, bahwa smartphone ini akan menggunakan OS Gingerbread 2.3.4 saat pertama kali dirilis nanti. Namun, tentu smartphone ini upgradeable ke Ice Cream Sandwich sekitar kuartal kedua tahun ini juga.

Xperia S, Anak Pertama Setelah Sony Berpisah dengan Ericsson !!

Biar semakin "ngiler" simak deh spesifikasi lengkap dari smartphone ini yang dikutip dari detikinet:

  • Reality Display 4,3 inch menggunakan Mobile BRAVIA Engine dengan resolusi layar HD (1280 x 720), serta kamera depan (720p) dan belakang (1280p) untuk merekam video HD.
  • Prosesor dual-core 1,5 GHz dan memori internal 32GB.
  • Kamera belakang 12 MP dengan teknologi mobile Exmor R dari Sony dan fitur Fastest Capture untuk mengambil gambar secara langsung hanya dalam 1,5 detik dari modus standby.
  • NFC (Near Field Communications)
  • Dengan berbagi HD melalui DLNA, HDMI dan menggunakan BRAVIA Sync untuk mengatur ponsel Xperia S Anda dengan remote control TV ketika disambungkan dengan TV, Xperia S mengantarkan pengalaman Sony HD pada TV.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU