Sky Express Kuasai Klasemen Sementara Mobile Game Developer War!

Penilaian Mobile Game Developer War yang diadakan oleh Agate Studio bekerjasama dengan Nokia dan Kompas memang belum memasuki tahap final. Namun, game mana saja yang memiliki peluang untuk menjadi pemenang sudah bisa dilihat dari klasemen sementaranya. Intip yuk disini!

Sky Express Kuasai Klasemen Sementara Mobile Game Developer War!

Sky Express Kuasai Klasemen Sementara Mobile Game Developer War!

Bagi yang belum tahu, Mobile Game Developer War adalah sebuah acara yang dihelat oleh Agate Studio yang bekerjasama dengan Nokia dan Kompas untuk memacu kreatifitas para developer game mobile di Indonesia. Peserta kompetisi ini wajib membuat sebuah game, lantas men-submit-nya ke Nokia Ovi Store dan bisa diunduh dari seluruh penjuru dunia. Yang unik adalah, sistem penjurian game ini bukan melalui bagus tidaknya sebuah game dimata beberapa juri, melainkan bagus atau tidaknya game tersebut di mata gamer seluruh dunia. Ya, semakin banyak game tersebut diunduh dalam waktu satu bulan, maka akan semakin besar pula kesempatan game tersebut untuk memenangkan kompetisi ini.

Nah, setelah sekitar setengah bulan kompetisi ini berjalan, Agate Studio dan Nokia mengumumkan "klasemen" sementara game mana saja yang menarik perhatian para gamer selama waktu itu. Dan hasilnya game Sky Express buatan Elventales Studio yang berasal dari Surabaya masih memuncaki klasemen dengan jumlah download sekitar 84.229 kali! Rupanya kisah seorang kurir yang harus menerjang bahaya demi mengantarkan barang masih menjadi daya tarik yang cukup kuat bagi para gamer untuk mencobanya.

Yang menarik lagi, beberapa developer indie atau perorangan juga nampaknya berbicara banyak dalam klasemen ini, salah satunya adalah duet kakak beradik Viriya yang tergabung dalam Own Games dengan game-nya Beyond The Well, dan Rifaudin Tsalitsi dengan game-nya Virtual Pet yang menempati posisi kedua.

Untuk klasemen lengkapnya, simak deh dalam daftar ini

Sumber klasemen: Kompas

Oiya, karena klasemen ini masih bersifat sementara, tentu masih ada harapan bagi game-game lain untuk terus bersaing. Batas akhir penilaian para gamer ini ditutup hingga pertengahan Februari yang akan datang.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

No.Nama Game Developer Jumlah Download
1 Sky Express Free Elventales Games 84,229
2 Virtual Pet Rifauddin Tsalitsy 66,916
3 Beyond The Well Eldwin Viriya 28,331
4 The Jurassic War Felix Lukman 13,756
5 Alay the Kite Runner Rifauddin Tsalitsy 8,357
6 Pandawa Elventales Games 8,334
7 Backyard Madness Tinker Games 7,488
8 Little Gnome's Troubles Ecky Putrady 7,358
9 Monkey Invasion Sigit Sedayu 4851
10 Waroeng Ekspres Lebaran Alexander Rahardjo 3304