Satu Tombol dengan Banyak Aksi dalam Trigger Knight!

Dalam Trigger Knight ini, satu sentuhan tombol yang kamu berikan selama permainan bisa memberikan banyak aksi. Bagi yang belum tahu, Trigger Knight ini adalah sebuah game untuk Android yang dikembangkan oleh Mintsphere, developer asli Indonesia yang berbasis di Bandung. Game ini sendiri baru saja dirilis pada tanggal 31 Januari lalu, dan langsung mendapat sambutan yang cukup baik dari para pemain versi flash-nya.

Yap, awalnya Trigger Knight adalah sebuah game yang berbasis Web yang didistribusikan di beberapa portal game seperti Kongregate. Namun dengan bantuan Captive Games, Mintsphere pun mengkonversinya ke dalam versi Android dan iOS. Memang yang dirilis baru versi Android-nya saja, namun menurut Fandry, Creative Director dari Mintsphere untuk versi iOS-nya mereka hanya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Apple-nya saja.

Beralih ke gameplay. Seperti yang sudah saya katakan di awal, game ini hanya menggunakan satu tombol (kalau di Android bukan satu tombol sih, lebih tepatnya satu sentuhan :D) untuk melakukan beberapa aksi, mulai dari membeli armor, item, hingga menggunakan potion di tengah pertarungan. Gameplay akan berjalan secara side scrolling dari kiri ke kanan, dan battle dilakukan secara otomatis. Tugas kamu hanyalah untuk menentukan strategi yang tepat, kapan harus membeli item, kapan harus memulihkan energi atau kapan harus meng-upgrade senjata kamu.

Disini kamu memerankan seorang prajurit wanita tak bernama yang berpetualang di dunia penuh monster. Di bagian atas, kamu akan menemukan dua bar, health bar dan life span. Permainan kamu berakhir jika salah satu dari keduanya (atau dua duanya) habis. Health bar berkurang ketika kamu terkena pukulan musuh, sedangkan life span akan berkurang seiring kamu berlari.Untuk memulihkan health bar, kamu bisa membeli elixir di item shop, sedangkan untuk memulihkan life span kamu bisa mampir di shrine jika melewatinya.

1
2

SHARE
Previous articleBertanding Kartu Monhan dengan Pemain Lain di Minna to Monhan Card Master
Next articleCyber-shot Baru Sony Makin Canggih…. Plus Tahan Cuaca Ekstrem!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.