Monster League, Nostalgia Tamagotchi ala Agate Studio!

Sempat memainkan tamagotchi sewaktu kecil? Nah, game Monster League dari Agate Studio ini mungkin bisa membantu kamu untuk bernostalgia dengan Tamagotchi lho! Siapkan ponsel kamu untuk memainkannya ya, tapi sebelumnya baca dulu detailnya disinii!

Monster League, Nostalgia Tamagotchi ala Agate Studio!

  Monster League, Nostalgia Tamagotchi ala Agate Studio!

Bagi gamer yang masa kecilnya di era 90'an, pasti mengenal mainan Tamagotchi. Ya, sebelum handheld game dan Smartphone secanggih sekarang, tamagotchi menjadi salah satu barang yang paling diburu bagi gamer yang ingin merasakan bagaimana memiliki seekor hewan virtual. Dengan tamagotchi, kita bukan hanya bisa memelihara hewan semacam anjing, kucing, atau ayam, bahkan yang saya ingat dulu juga pernah ada tamagotchi yang berisi Alien dan bayi manusia!

Monster League, Nostalgia Tamagotchi ala Agate Studio!Nah, untuk mengajak gamer bernostalgia dengan tamagotchi, Agate Studio memperkenalkan sebuah game baru yang mereka beri nama Monster League. Hampir sama dengan tamagotchi, disini kamu bisa memelihara seekor monster untuk dipelihara dan dibesarkan.  Namun bedanya, dalam game ini kamu bukan hanya memeliharanya untuk tumbuh menjadi besar, melainkan juga mengarahkannya untuk menjadi bintang lapangan di arena sepakbola yang diikuti para monster! Game ini memang menceritakan sebuah dunia penuh monster dimana sepakbola adalah olahraga favorit disana.

Yang menarik, kamu akan mendapatkan monster berdasarkan kepribadian kamu! Caranya, diawal permainan kamu akan diberikan beberapa pertanyaan, dan setelah menjawab semuanya kamu akan diberikan sebuah monster untuk kamu latih agar menjadi pemain yang legendaris. Terdapat enam tipe monster dengan kemampuan berbeda-beda. Ada yang ahli dalam berlari, menendang, membawa bola, meloncat, mengumpan atau men-tackle lawan.

Kamu bisa melatih monster kamu untuk menjadi yang terbaik dengan menyelesaikan beberapa misi.  Bukan hanya itu, kamu juga bisa menantang monster milik teman kamu juga lho! Setelah menyelesaikan misi-misi yang diberikan, kamu akan mendapatkan hadiah berupa silver star yang bisa kamu gunakan untuk membeli aksesoris yang bisa menambah atribut monster kamu. Selain menggunakan aksesoris, kamu juga bisa meningkatkan atribut dengan cara memberikan latihan kepadanya menggunakan menu training.

Monster League, Nostalgia Tamagotchi ala Agate Studio!

Gameplay yang ditawarkan game ini cukup simpel, dengan hanya mengeklik menu-menu yang ada untuk menyelesaikan misi dan mengambil keputusan saat pertandingan. Meskipun gameplay-nya sangat simpel, namun grafis yang ditawarkan game ini sangat lucu dan menarik, dimana nantinya pada saat pertandingan kamu juga akan menemui berbagai macam screenshot monster kamu yang sedang beraksi!

Gameplay yang simpel ini rupanya juga disesuaikan dengan platform aplikasi chatting Mig33 yang didukung oleh game ini. Yap, sembari chatting dengan teman-teman kamu, kamu tetap bisa memantau perkembangan monster kamu dan tetap menyelesaikan misi yang ada. “Untuk memainkan Monster League, pastikan aplikasi mig33 versi 4.2 atau 4.6 sudah terinstall  di ponselmu, lalu masuk ke aplikasi Mig33 klik tab ‘My Games’, cari ‘Monster League’ dan kamu sudah bisa memainkannya gratis di ponselmu. Jadi tunggu apalagi, Let’s be the Legendary Monster League Trainer!” ungkap Valentinus Rama Kurniangga, produser game Monster League dalam press release game ini pada tanggal 2 Februari 2012 lalu.

Agate Studio juga masih menyiapkan beberapa update untuk game ini selanjutnya, seperti membentuk sebuah tim dengan monster-monster lain milik teman kamu dan menandingkannya dengan tim milik pemain lainnya. Hampir seminggu sejak dirilis, game ini mendapatkan sambutan yang cukup meriah di Mig33 dengan meraih sekitar 10.000 pemain, dimana 70% diantaranya adalah pemain dari Indonesia.

 

Monster League, Nostalgia Tamagotchi ala Agate Studio!

ARTIKEL TERBARU