Melalui One V, HTC Membangkitkan "Legenda" Android

Mulai kemarin perhelatan tahunan terbesar di dunia telekomunikasi, Mobile World Congress, digelar di Barcelona, Spanyol, hingga 1 Maret 2012 nanti. HTC, selain mengandalkan flagship mereka One X, juga memberi pilihan pada golongan pasar yang " budget constraint" melalui HTC One V.

Melalui One V, HTC Membangkitkan "Legenda" Android

Melalui One V, HTC Membangkitkan Legenda Android[/caption]

Mulai kemarin perhelatan tahunan terbesar di dunia telekomunikasi, Mobile World Congress (MWC), digelar di Barcelona, Spanyol, hingga 1 Maret 2012 nanti. Dan jelas makin banyak kejutan dari produsen gadget dunia, dengan lineup mereka yang bakal menghiasi etalase toko ponsel hingga setahun ke depan. Selain mengandalkan flagship mereka HTC One X dan juga seri menengah yang begitu langsing, HTC juga memberi pilihan pada golongan pasar yang " budget constraint" melalui HTC One V.

Melalui One V, HTC Membangkitkan Legenda Android[/caption]

HTC One V masuk ke kelas low end. Namun seperti kakaknya One S, desainnya sama sekali tidak mengesankan Droid kelas bawah. One V membawa desain unibody aluminum yang pertama kali dikenalkan HTC melalui Droid-nya yang populer di tahun 2010 lalu, yaitu HTC Legend. Menyasar pengguna pemula, One V ini berbasis pada Snapdragon S2 dengan satu core yang berjalan di kecepatan hingga 1.0GHz. Bersama chipset MSM8255, kamu juga mendapatkan GPU Adreno 205, serta memory RAM 512 MB LPDDR2 berteknologi dual-channel dengan kecepatan 333 MHz. Gampangnya,  kemampuan One V ini setara seperti kebanyakan Sony Ericsson Xperia yang kamu kenal saat ini.

Melalui One V, HTC Membangkitkan Legenda Android[/caption]

Detail One V lainnya, seperti 4GB internal storage bebasis eMMC, serta kapasitas baterai-nya sebesar 1500mAh. Layarnya berukuran 3.7-inchi dengan resolusi WVGA 800×480 pixel dengan kerapatan 252 pixel tiap inchinya, serta berbahan LCD biasa. Kemudian tidak seperti seniornya, One V yang juga menjalankan Ice Cream Sandwich ini dibalut dengan antar muka Sense 3.6, bukanya Sense 4.0 -- mungkin pertimbangan spesifikasinya yang kurang untuk menjalankan interface seberat Sense 4.0 .

Lanjut ke halaman 2...

Melalui One V, HTC Membangkitkan Legenda Android

Di belakang kamu mendapatkan kamera 5 megapixel ( 2592 x 1944 pixel) dengan autofocus, LED flash, serta aparture lensa f/2.0, namun kemampuan merekam videonya hanya 720p saja, atau tidak full HD. Sedangkan semua fitur kamera seperti ImageSense dan ImageChip juga masih ada di sini -- kecuali beberapa fasilitas mode pengambilan fotonya, yang kemungkinan tidak selengkap One X dan One S. Sayangnya lagi, tidak ada kamera depan di One V ini, so... bye bye video call!!

Seperti Droid lainnya, kamu juga menemukan GPS, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, dan WiFi 802.11b/g/n selain dukungan untuk koneksi quad band GSM / EDGE dan tri-band HSPA / WCDMA. Oh ya, One V pun mendapat label sound enhancement dari Beats Audio. Sensor seperti accelerometer, proximity, dan compass pun menjadi kelengkapan standar. Oh ya, seperti ketiga One lainnya, One V ini juga tidak dilengkapi radio FM -- langsung streaming saja lah!

Melalui One V, HTC Membangkitkan Legenda Android[/caption]

Meskipun banyak fitur unggulan para seniornya dipangkas di One V, masih ada dua point yang bisa dibanggakan dari Droid dengan dimensi fisik panjang 120.3 x lebar 59.7 x tebal 9.2 mm dan berat 115 g ini. Satu, One V dibekali slot microSD yang mendukung hingga 32GB (jangan lupakan "bonus" gratis storage online 25 GB dari Dropbox selama 2 tahun), dan kedua, desainnya yang mengingatkan pada HTC Legend otomatis membuat One V sebagai penerus Droid legendaris tersebut.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU