Engine Outerra, Mampu Mengelilingi Dunia Melalui Game!

Pernahkah kamu terbayang suatu game yang bisa mengelilingi dunia?, jika pernah bayangan mu tersebut akan di buat menjadi kenyataan dengan adanya engine baru bernama Outerra. Benarkah?, jika tidak percaya masuk saja langsung ke artikel berikut.

Engine Outerra, Mampu Mengelilingi Dunia Melalui Game!

 

Apakah kamu suka dengan game open world yang luas seperti GTA atau Skyrim?, maka bagaimana kalau kamu berkeliling di peta yang sangat besar daripada peta di game yang pernah kamu mainkan?, bagaimana jika peta game tersebut merupakan seluruh isi bumi?. Mungkin kalian bilang tidak mungkin, tetapi dengan engine terbaru bernama Outerra hal tersebut akan datang lebih awal daripada yang kamu pikirkan.

Engine Outerra, Mampu Mengelilingi Dunia Melalui Game!Sesuai laporan dari sang pembuat, Outerra merupakan engine planetary yang menggunakan peningkatan kumpulan data dengan resolusi yang berubah-ubah, sementara semakin di tingkatkan lagi dengan beberapa unsur algoritma dan fraktal yang rumit, yang artinya meningkatkan CPU dan GPU secara maksimal, dengan begitu engine ini bisa membuat visual terlihat lebih realistis seperti dunia asli. Outerra merupakan prestasi yang sangat mengesankan, menggabungkan dunia nyata dengan data peta yang bisa me-render seluruh planet  sampai luar angkasa yang tentunya masih di kembangkan. Mesin ini menyediakan visibilitas yang tidak terbatas dengan menampilkan detail texture yang mengesankan mulai dari ribuan kilometer ke centimeter.

[/caption]

Yang paling mengesankan lagi adalah sang pembuat telah mengatakan bahwa engine ini tidak akan mempunyai ukuran yang besar, malah ini lebih kecil daripada yang kita bayangkan. Tim Outerra juga menggunakan engine ini untuk membuat game buatan mereka sendiri yang bernama Anteworld. Anteworld merupakan game yang brunsur membangun kota dimana bumi telah di tinggalkan oleh umat manusia. Pada saat ini, game ini masih dalam tahap awal, tetapi mereka sudah menerapkan beberapa gameplay yang menjanjikan seperti mengemudi, terbang, dan beberapa elemen dasar lainnya. Update untuk masa mendatang akan membawa beberapa fitur baru yang besar seperti fitur Multiplayer di mana kamu dan teman-temanmu bekerja sama membuat lagi bumi yang baru.

Engine Outerra, Mampu Mengelilingi Dunia Melalui Game!

Untuk kali ini Tech Demo Outerra sudah tersedia pada situs resminya , Kamu bisa merasakan sensai pertamamu melihat kemampuan Outerra secara langsung dengan ukuran file yang kecil yaitu sekitar 200mb ke atas. Kamu bisa mendownload-nya di sini atau untuk torrent di sini. Tetapi komputer kalian minimal harus dengan video card Nvidia 8800GT atau ATI 4850, memori GPU 512MB , dan 2-core CPU. Kamu juga bisa membelinya untuk menikmati beberapa fitur Anteworld di engine tersebut dengan membayar sekitar Terlihat sekali engine ini sangta menjanjikan, dan kita tidak usah ragu lagi untuk kemungkinan adanya Grand Theft Auto: Earth atau The Elder Scroll: Earth.

httpv://youtu.be/iBdK87Pm3Bk

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU