Judul Game : Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance
Dev / Pub : Square Enix / Square Enix
Tanggal Rilis : 29 Maret 2012
Genre : Action RPG
Platform : 3DS

Kamu pasti sudah mengetahui bahwa Dream Eater di KH 3D terbagi menjadi dua jenis yakni Spirit dan Nightmare. Dream Eater jenis Spirit-lah yang menjadi partner Riku dan Sora di dalam pertarungan. Sebelumnya sudah dikonfirmasikan bahwa kamu bisa membuat Dream Eater dari resep dengan material-material tertentu. Cara lainnya adalah menggunakan Link Portal (detailnya dijelaskan di lead berikut).

Selain itu, penambahan fitur baru lainnya adalah fitur multiplayer. Kamu bisa mempertarungkan Dream Eater-mu dengan Dream Eater milik pemain lain via wireless lokal. Hm cukup menarik juga, Pokémon ala KH nih ceritanya hehe.

 

Link Portal

   

 

Link Portal ini tersebar di keseluruhan peta tiap area. Ada dua jenis portal yang bisa kamu temui, yakni Battle Portal dan Friend Portal. Cukup sentuh ikonnya di layar sentuh saat kamu berdekatan dengan portal ini. Jika masuk ke dalam Battle Portal, kamu akan melawan beberapa Dream Eater dan jika berhasil mengalahkannya akan memberikanmu material langka untuk membuat Dream Eater baru.

Sedangkan jika masuk ke dalam Friend Portal, kamu akan mendapatkan Dream Eater yang diperoleh dari data pemain lain ketika berpapasan dengan mereka (melalui fitur Street Pass). Sayangnya Dream Eater dari Friend Portal ini hanya bisa menemani dalam pertarungan selama beberapa saat saja.

 

Dive Mode

   

 

Dive Mode adalah mode permainan yang harus dilalui ketika masuk ke dunia baru. Saat terjatuh ke dunia baru, kamu harus mengalahkan beberapa musuh dan mengumpulkan hadiah-hadiah yang ada. Jika berhasil menyelesaikannya dengan skor tertentu, maka kamu bisa mengakses dunia baru berikutnya.

 

Training Toys

   

 

KH 3D menghadirkan fitur yang memungkinkanmu berinteraksi dengan para Dream Eater. Kamu bisa menggunakan stylus untuk mencolek atau mengelus mereka. Dengan melakukan ini, para Dream Eater tersebut akan mendapatkan Link Point yang bisa digunakan untuk mendapatkan kemampuan baru.

Ingin mendapatkan Link Point lebih? Maka gunakan training toy untuk bermain dengan para Dream Eater. Contoh mainannya bernama Treasure Google dan Water Barrel. Sepertinya untuk mengakses training toy ini membutuhkan fitur AR dari 3DS.

Sumber : Famitsu, Siliconera, Andriasang

 

 

54 keseluruhan 4 dilihat hari ini