Download game action RPG keren berukuran 40 MB seperti ini lebih nyaman via PC...

UPDATE PENTING: Kami menemukan rupanya jika Android di-upgrade ke versi yang lebih tinggi, Device ID-nya berubah. Jadi pastikan kembali Device ID yang kamu masukkan benar!

Mungkin kamu pernah mengalami keadaan seperti saya. Iseng selancar Google Play, menemukan game yang sepertinya keren, dan gratis lagi. Seperti Third Blade dari Com2Us ini, misalnya. Pengen download, namun begitu melihat ukuran filenya… walah, 49 MB! Sedangkan jatah paket internet smartphone sudah menipis. Tapi masih ada jatah langganan paket modem internet di PC… Kalau begitu, download saja gamenya melalui PC dalam bentuk file installer Android (.apk), dan install secara manual. Yang jelas, cara ini tidak perlu memaksamu masuk website yang menyediakan aplikasi / game Android ilegal, karena download-nya langsung melalui Google Play, dan hanya berlaku untuk aplikasi atau game yang gratis… Bagaimana caranya?

Memang perlu sedikit usaha, namun akan sangat membantumu dalam mengumpulkan aplikasi gratisan. Memang ada cara praktis, membuat PC atau notebook-mu, plus modem internet, menjadi hotspot alias reuter menggunakan software Connectify. Dengan demikian para Droid bisa meminjam access point yang diciptakan software tersebut melalui koneksi modem internet, sehingga koneksi internet melalui Droid tidak akan menyita jatah paket internet mobile. Akam tetapi rupanya tidak semua Droid dibekali dengan modul WiFi card yang bagus, sehingga terkadang koneksi dengan hotspot via Connectify tersebut sering mengalami kendala lemahnya sinyal atau yang parah, sering terputus… Benar tidak, Febrianto? Salah satu dari banyak Droid yang “alergi” dengan Connectify adalah jajaran Xperia. Namun dengan metode satu ini, sedikit lebih rumit, namun kamu cukup download saja aplikasi gratis — namun sepertinya terlihat keren — dari Google Play dan install secara manual.

Seperti yang saya sebutkan di atas, kamu bakal men-download file APK ke PC, tanpa harus menyiksa Droid-mu jika filenya berukuran puluhan, atau ratusan MB. Cara ini sangat manjur, apalagi jika kamu menemukan dan menginginkan suatu aplikasi yang ternyata tidak kompatibel dengan Droid-mu, misalnya ekslusif Tegra 2, namun kamu yakin Droid-mu yang sudah ber GPU Adreno 220 juga mampu menjalankannya dengan lancar. Atau mungkin punya Kindle Fire, yang default-nya hanya bisa mengakses Amazon AppStore, namun kamu juga pengen meng-install aplikasi dari Google Play. Berikut ini video singkat yang menunjukkan bagaimana proses download APK langsung ke PC.

httpv://youtu.be/rL6793saxXg

Lanjut ke halaman 2 untuk panduan lengkapnya…

690 keseluruhan 11 dilihat hari ini