Inilah Maskot Anime Militer Jepang!

Kalau bicara mengenai Jepang, sudah pasti anime adalah salah satu yang langsung ada di pikiran kita. Nah, mengenai seberapa nilai anime di Jepang, bisa dibaca di artikel ini, dimana saking kuatnya budaya anime disana, militer pun memanfaatkan hal tersebut.

Inilah Maskot Anime Militer Jepang!

Inilah Maskot Anime Militer Jepang!

Definisi Anime sendiri adalah sebuah budaya dan sebuah jenis seni yang sering saya melihat menjadi tag tersendiri di situs-situs seni dunia, contohnya saja deviantart.com ada kategori tersendiri untuk manga dan anime. Nah, melihat Anime yang semakin mendunia, tentu saja militer Jepang tidak ketinggalan juga untuk memanfaatkan media anime untuk kampanye mereka. JSDF ( Japan’s Self-Defense Forces) yang ternyata sudah cukup dikenal dengan penggunaan karakter-karakter moe/bishoujo (gadis cantik) sebagai maskot untuk menarik perhatian para pemuda Jepang, melanjutkan tren ini dengan merilis tiga maskot promosional yang didesain oleh seorang siswi sekolah.

Ketiga karakter maskot ini mewakili tiga divisi dari JSDF, yakni divisi angkatan darat, divisi angkatan laut, dan divisi angkatan udara.

Inilah Maskot Anime Militer Jepang![/caption]

Inilah Maskot Anime Militer Jepang![/caption]

Inilah Maskot Anime Militer Jepang![/caption]

Menurut Kapten Takeshi Okeya, yang bertanggung jawab dalam  proyek ini, dia menjelaskan bahwa banyak fan dari anime yang cukup umur untuk menjadi anggota di JSDF. Militer tentu saja berusaha menarik mereka dengan promosi ini yang berkonsep ‘easy to access’  dan ’friendly’ . Unik bukan ?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU