Dev. / Pub.: Danger Close / Electronic Arts
Engine: Frostbite 2
Platform: X360 PS3 PC Wii U
Release Date: 25 Oktober 2012
Genre: First-person Shooter
Official Website: http://www.medalofhonor.com

Masih ingat dengan salah satu game unggulan tahun lalu Battlefield 3, yang bahkan hanya dengan melihat demonya saja bisa membuat kita tercengang — karena grafisnya yang dibangun dari engine Frostbite 2? Kali ini giliran Danger Close Games yang mencoba engine tersebut untuk mengembangkan seri Medal of Honor terbaru, yaitu Warfighter. Walaupun dari demo awal Warfigther itu sendiri tidak semenegangkan Battlefield 3, namun kami rasa bagi penggemar berat game bergenre shooter, Warfighter bisa masuk daftar tunggu Apalagi dengan jaminan nama Frostbite 2, kita bisa berharap grafisnya sebaik Battlefield 3.

Belajar dari kesalahan reboot Medal of Honor pada tahun 2010 lalu, dimana tidak terdapat standar baru yang baik, kini Warfighter akan menjadi sekuel dari seri reboot tersebut. Dan jika menghitung dari totalnya, seri baru ini menduduki posisi yang ke empat belas dari keseluruhan serial Medal of Honor itu sendiri. Kemudian walaupun belum jelas latar dan plot yang akan diambil dalam seri ini, tetapi terdapat empat unit baru yang disediakan selama bermain. Seperti pada prekuelnya, kamu akan bermain sebagai prajurit Tier 1. Namun bedanya pada seri ini mereka akan datang dari berbagai negara, bukan hanya dari Amerika Serikat saja.

Game ini sendiri memilih tema krisis multinasional, dimana terdapat sebuah teror global yang menyatukan pasukan – pasukan elit dari berbagai negara menjadi satu. Dan menurut pengembang, semua misi yang tersedia dalam game ini berbasis kejadian yang ada pada dunia nyata loh! Kemudian karena game ini menggunakan engine Frostbite 2, maka kamu yang mungkin gamer PC hanya bisa menjalankannya melalui OS Window Vista atau 7 serta yang sudah mendukung DirectX 10/10.1/11 saja. Jadi siap-siap upgrade komputer ya, he he! Karena dulu Battlefield 3 juga disarankan menggunakan CPU quad-core, 4GB RAM, GPU sekelas NVIDIA GeForce GTX 560 atau AMD Radeon HD 6950, dan jika memungkinkan, Windows 7-64 bit!

EA Medal of Honor Warfighter Official Announce Trailer

httpv://youtu.be/pXBH6TC-Ojs

Bagi yang pengen streaming atau download langsung via smartphone / tablet, scan saja kode di atas...

Lanjut halaman 2 untuk detail beberapa misinya…