Inazuma Eleven Go Chrono Stone, Kini Tenma Bertualang Menjelajah Waktu

Tanggal 18 April 2012 lalu episode pertama Inazuma Eleven Go Chrono Stone tayang di Jepang. Tema utamanya adalah penjelajahan waktu, dimana Tenma harus berusaha melindungi sepak bola yang dicintainya dari sebuah organisasi misterius di masa depan.

Inazuma Eleven Go Chrono Stone, Kini Tenma Bertualang Menjelajah Waktu

Episode 01: Soccer Disappeared!? (サッカーが消えた!?)

[/caption]

Episode satu dimulai setelah kemenangan Raimon di turnamen sepak bolaHoly Road. Tenma sudah tiga bulan mengajar sepakbola untuk anak-anak di Okinawa dan kemudian kembali ke Raimon Junior High. Tapi dia menyadari ada yang janggal dengan Raimon. Teman-teman seperjuangannya dalam tim sepakbola Raimon tidak mengakui adanya klub sepakbola di Raimon, bahkan murid-murid Raimon juga mengatakan bahwa sekolah tersebut tidak pernah memiliki klub sepakbola. Sahabatnya, Shinsuke pun juga berada dalam klub yang berbeda. Tenma yang terkejut dengan kenyataan ini pun bertanya-tanya mengenai hal yang terjadi di Raimon.

Dan tiba-tiba saja Alpha muncul di hadapannya dan mengatakan bahwa dia ingin melenyapkan sepakbola. Dia menjelaskan mengenai sebuah organisasi bernamaEl Doradodi masa depan, organisasi yang bertujuan untuk menyelesaikan semua masalah di dunia. Dan salah satunya mereka memutuskan untuk melenyapkan sepakbola, karena diprediksi semua masalah tersebut berawal dari mereka yang terhubung dengan sepakbola (baik pemain hebat atau pelatih). Karena itulah El Dorado mengirim Alpha dan timnya dalam sebuah misi melenyapkan sepakbola dari dunia.

[/caption]

Alpha kemudian menendang sebuah bola putih ke Tenma dan membawanya ke sebuah tempat di masa lalu, saat Tenma masih kecil dan ingin menyelamatkan Sasuke (anjingnya) dari besi-besi yang berjatuhan. Di tempat itu Tenma mengenal sepakbola karenya nyawanya diselamatkan oleh tendangan bola dari Gouenji, tapi hal itu tidak terjadi karena Alpha menendang bola Gouenji dengan bolanya, sehingga sejarah pun berubah. Tenma mulai merasakan kepalanya sakit dan ingatannya tentang bola mulai menghilang, tapi cintanya terhadap sepak bola sangat besar sehingga perasaan tersebut tetap ada.

[/caption]

Kemudian Alpha menggiring mereka ke sebuah lapangan dan memperkenalkan timnya yang bernama Protocol Omega. Dia menantang Tenma dalam sebuah pertandingan sepakbola. Tentu saja Tenma yang sendirian kewalahan melawan satu tim, dan tiba-tiba datanglah cowok berambut hijau yang menyebut dirinya Fey Rune. Fey pun kemudian menggunakan kekuatannya, Dupli, yang mewujudkan sembilan orang lain sehingga dia bisa membentuk tim sepakbola Tenmas, dengan Tenma yang menjadi kaptennya. Pertandingan pun dimulai dan berjalan seimbang, hingga akhirnya Alpha mengeluarkan Keshin-nya, Tenkuu no Shihaisha Houou. Tidak sekedar mengeluarkan Keshin, karena dia mengubahnya menjadi armor (Keshin Armed) dan melakukan tendangan super yang membobol gawang Tenmas. Sesaat kemudian, Inazuma Caravan melayang di langit dengan Clark Wonderbot di dalamnya, yang disambut dengan suka cita oleh Fey.

Episode 02: Tenma Leaps Through Time! (時を越えた天馬!)

Inazuma Eleven Go Chrono Stone, Kini Tenma Bertualang Menjelajah Waktu

Episode dua melanjutkan pertandingan tim Tenmas melawan Protocol Omega, tapi pertandingan tiba-tiba terhenti di tengah-tengah karena Alpha mendapatkan misi baru, kembali ke dunia sepuluh tahun sebelumnya. Mereka diperintah untuk menghentikan Endou Mamoru membangun kembali klub sepakbola Raimon. Dan sudah pasti Fey Rune dan Tenma harus menghentikan tindakan Alpha dan Protocol Omega sehingga Endou tetap bisa membangun klub sepakbola Raimon.

Dengan bantuan Clark Wonderbot dan Inazuma Caravan, Tenma serta Fey bisa kembali ke Raimon Junior High School sepuluh tahun yang lalu, tepatnya pada saat Endou Mamoru akan masuk ke sekolah barunya tersebut. Di sini diceritakan kembali asal mula usaha Endou untuk membangun kembali klub Raimon bersama Aki. Hingga tiba-tiba Alpha beserta Protocol Omega menghadang Endou dan Aki sepulang sekolah. Mereka menantang Endou dalam pertandingan sepakbola dengan tujuan menghapus ingatan Endou akan sepakbola.

Alpha kemudian menendang bolanya ke arah Endou dan Aki, dan tentu saja diikuti oleh Fei serta Tenma yang membuntuti mereka berdua. Pertandingan Protocol Omega melawan Endou kemudian dibantu oleh Tenma dan Fei, yang mengeluarkan para Dupli-nya dan sekali lagi bermain sebagai tim Tenmas. Tentu Endou menjadi kiper mereka. Alpha terkejut dan bingung dengan kehadiran Fei serta Tenma, dan sepertinya Alpha tidak mengenali mereka berdua padahal sudah pernah bertemu sebelumnya. Mungkin karena terjadi di dunia paralel yang berbeda sehingga Alpha tidak ingat. Pertandingan tidak terelakkan, dan Endou bersama tim Tenmas terlihat bersemangat untuk mengalahkan Protocol Omega.

 

Setelah melihat dua episode debut Inazuma Eleven Go Chrono Stone ini, saya langsung heboh sendiri karena cukup banyak fitur baru yang diperkenalkan di sini, hehe. Semisal di episode satu, Keshin Armed seperti yang dilakukan oleh Alpha. Dari info yang beredar, Tenma dan Tsurugi Yuuichi (kakak Tsurugi Kyousuke) juga bisa melakukan Keshin Armed ini. Jadi Keshin milik mereka dipadatkan dan mewujud menjadi armor yang membungkus tubuh mereka. Mirip dengan konsep Saint Myth Cloth di Saint Seiya.

 

Berikut saya sertakan tiga Keshin utama yang menjadi fokus di Inazuma Eleven Go Chrono Stone ini.

Tenkuu no Shihaisha Houou

Inazuma Eleven Go Chrono Stone, Kini Tenma Bertualang Menjelajah Waktu

[/caption]

Tenkuu no Shihaisha Houou (diterjemahkan menjadi Heaven's Ruler Phoenix) adalah Keshin milik Alpha, yang memulai debutnya di episode satu. Setelah mengeluarkannya, Alpha kemudian mewujudkannya (Keshin Armed) dan mengeluarkan tendangan super kuat untuk mencetak gol. Di episode dua dia melakukannya lagi.

 

Majin Pegasus Arc

Inazuma Eleven Go Chrono Stone, Kini Tenma Bertualang Menjelajah Waktu

[/caption]

Di episode satu, Tenma mengeluarkan Keshin miliknya ini untuk menahan hissatsu shoot milik Alpha, tapi dengan mudah dikalahkan oleh tendangan Alpha. Nanti di episode tiga, Tenma mengeluarkannya lagi setelah didukung oleh Fey, bahkan Tenma berhasil melakukan Keshin Armed.

 

Ma Senshi Pendragon

Inazuma Eleven Go Chrono Stone, Kini Tenma Bertualang Menjelajah Waktu

[/caption]

Nantinya Keshin ini akan muncul di episode tiga, yang ternyata adalah Keshin milik Tsurugi Yuuichi. Dia langsung menggunakannya dalam bentuk Keshin Armed, dan membuat sebuah tendangan bersama Tenma untuk mencetak gol kedua bagi tim Tenmas.

 

Mixi Max Gun

Inazuma Eleven Go Chrono Stone, Kini Tenma Bertualang Menjelajah Waktu[/caption]

Fitur baru lainnya adalah Mixi Max Gun, dua pistol unik milik Clark Wonderbot (sepertinya menjadi pelatih Tenmas nantinya). Kemampuan pistol ini adalah menggabungkan aura seseorang ke orang lain dan menggabungkan kekuatannya.

Mixi Max Gun memulai debutnya di episode dua, yang menggabungkan Aura Kyouryuu (alias dinosaurus karnivora terkenal Tyrannosaurus Rex) dengan Fey Rune. Penggabungan aura ini mengubah sedikit penampilan Fey (rambutnya berubah menjadi merah dengan sorot mata tajam) dan kekuatannya meningkat drastis.

[/caption]

Terus terang saja dua episode ini membuat saya semakin penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Keshin Armed, Mixi Max Gun, berbagai hissatsu waza dan hissatsu tactic baru, hingga penampilan Keshin-Keshin baru. Episode dua benar-benar membuat penggemar Inazuma Eleven seperti saya bernostalgia, apalagi kalau bukan karena penampilan Endou saat masih muda, awal mula semua cerita serial anime ini. Benar-benar membuat bulu kuduk merinding saat melihatnya! Hehe, oke mungkin itu agak berlebihan tapi jujur saja saya merasakan hal tersebut.

Konsep ceritanya memang tidak baru, penjelajahan waktu dan bisa mengubah sejarah kehidupan, tapi Katsuhito Akiyama selaku sutradara serial ini berhasil meramunya dengan baik. Opening khas dari T-Pistonz + KMC tetap menghiasi anime ini. Uniknya ada dua opening, dimana opening berjudul Jounetsu de Mune ATSU! dinyanyikan di opening edisi satu, sedangkan opening edisi dua berjudul Kandou Kyouyuu. Sedangkan ending-nya dinyanyikan oleh seiyuu Sorano Ai, Kitahara Sayaka, yang berjudul Natsu ga Yattekuru. Benar-benar patut ditunggu episode terbarunya untuk ditonton!

Sumber : ANN, Inazuma Eleven Wikia 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU