Ikut Berpartisipasi dalam Pengembangan Eternal Grace Melalui Wujudkan

Bagi yang belum tahu, Eternal Grace adalah sebuah RPG klasik dengan aroma Indonesia yang dikembangkan oleh Enthrean Guardian, developer asal Indonesia. Pada pertengahan tahun lalu sekitar bulan April – Mei, Enthrean Guardian yang terdiri dari Jasson Prestiliano, Clea Leshlick dan kawan-kawan sudah merilis Episode 1 dari game yang dijadwalkan memiliki tiga episode ini. Namun setelah Episode 1 masuk ke pasar Internasional, sangat disayangkan penjualannya tidak sesuai dengan yang diharapkan yang mengakibatkan kurangnya dana untuk mengembangkan Episode 2 dan 3-nya.

Setelah satu tahun berlalu dan banyaknya permintaan dari para penggemar setianya, akhirnya pada awal Mei ini Enthrean Guardian akan kembali melanjutkan pengembangan game ini dengan menggunakan jalur crowdfunding Indonesia, Wujudkan. Bagi yang masih asing dengan istilah crowdfunding, intinya crowdfunding adalah mengajak para penggemar untuk ikut berkontribusi mewujudkan proyek ini dengan bantuan dana, dan pihak developer akan menyampaikan ucapan terima kasihnya dengan cara-cara yang menarik, misalnya meletakkan nama penyokong dana tersebut ke dalam credits game, ikut serta dalam mengembangkan salah satu bagian game, bahkan memberikan nama untuk salah satu karakter di game tersebut.

Melalui crowdfunding ini, Enthrean Guardian mematok angka Rp 50 Juta untuk mengembangkan Eternal Grace secara keseluruhan, bukan hanya untuk mengembangkan kelanjutan Episode 2 dan 3 saja. Lewat sedikit wawancara saya dengan Jasson Prestiliano, selain melanjutkan pengembangan Eternal Grace untuk PC, mereka juga nantinya akan mengembangkan game ini untuk platform Flash dan smartphone. Eternal Grace juga menjadi proyek game pertama yang memilih jalur crowdfunding di Wujudkan, dan bukan tidak mungkin jika langkah ini berhasil maka akan membuka jalan bagi developer lain untuk melakukan hal serupa.

Ingin ikut berkontribusi terhadap pengembangan game ini? Langsung saja menuju halaman Wujudkan di sini, dimana kamu bisa berkontribusi mulai dari Rp 10.000 dan mendapatkan reward yang bervariasi tergantung besar kecilnya kontribusi kamu. Kamu sudah bisa mulai berkontribusi mulai dari sekarang hingga 9 Agustus 2012 yang akan datang, dan jika pada tanggal tersebut angka yang dibutuhkan sudah tercapai, maka Enthrean Guardian akan melanjutkan pengembangan game ini!

[Sumber: wujudkan]