Facebook Mengupdate Tampilan Antar Muka Timeline Versi Mobile

Mungkin kamu yang doyan Facebook-an melalui smartphone, bakal menemukan ada yang beda dengan tampilan situs tersebut... Tidak salah, karena memang Facebook sendiri sedikit meng-update tampilannya...

Facebook Mengupdate Tampilan Antar Muka Timeline Versi Mobile

Facebook Mengupdate Tampilan Antar Muka Timeline Versi Mobile

Mungkin kamu yang doyan menggunakan Opera Mini tidak akan merasakan perubahan ini, namun dengan browser mobile lain yang user agent-nya dikenali bukan sekadar sebagai mobile (Android, iPad, iPhone misalnya), mulai hari ini kamu bakal menemukan ada yang beda ketika mengakses Facebook melalui browser - browser seperti default browser-nya Android, iOS, Symbian atau browser yang sudah mampu menerapkan user agent selain Mobile dan Desktop serta mendukung teknologi Ajax seperti Dolphin (termasuk yang versi Mini), Maxthon, UC Browser, hingga  Firefox (yang versi mobilenya begitu buerat) ketika mengakses melalui m.facebook.com.

Facebook Mengupdate Tampilan Antar Muka Timeline Versi Mobile[/caption]

Kenapa beda? Karena Facebook meng-update tampilan mobile apps (Facebook for Android / iOS) dan website mobile mereka (yang versi touch, seperti terlihat pada gambar - gambar di bawah) sehingga membuat post yang terlihat menjadi sedikit lebih nyaman dilihat. Menurut penulis sendiri, update ini sedikit terinspirasi dengan antar muka per kolom yang diterapkan Flipboard. Dalam revisi baru antar muka ini, post yang kamu buat tidak lagi ditampilkan dalam tampilan yang berdekatan satu sama lain, namun kini setiap post bisa mendapatkan kotak - kotak mereka sendiri yang terpisah. Demikian jika post itu berupa gambar atau foto, maka kamu bisa saja mendapatkannya terlihat begitu besar, sehingga tidak perlu memaksamu meng-klik hanya untuk melihatnya lebih jelas.

Menurut ukuran penulis, setidaknya Facebook memperbesar gambarnya hingga 3x ketika kamu mengakses News Feed / Kabar Berita. Foto / gambar itu dipasang memenuhi satu layar smartphone-mu dari ujung kiri - kanan. Masuk ke Album, kini foto di sana terlihat lebih besar, termasuk juga thumbnail merekadi sana juga membesar, tersusun dalam bentuk kisi - kisi memanjang ke bawah.

Facebook Mengupdate Tampilan Antar Muka Timeline Versi Mobile[/caption]

Kamu tidak perlu melakukan langkah manual untuk bisa menemukan update ini ketika mengakses Facebook mobile, asal smartphone-mu adalah iOS, Android atau smartphone lain yang mendukung Ajax dan mengakses melalui m.facebook.com, bisa langsung otomatis mendapatkan tampilan baru ini.

Oh ya, kembali ke Opera, dua keluarga browser Opera khusus ponsel, seperti Opera Mini dan Opera Mobile, harus bisa menerima kenyataan tidak bisa menikmati tampilan baru ini.

Facebook Mengupdate Tampilan Antar Muka Timeline Versi Mobile[/caption]

Sumber: Facebook

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU