Samsung Pamerkan Aksesoris Orisinal Galaxy S III

Seperti yang kami ungkapkan dalam preview pertema Samsung Galaxy S III lalu, Droid flagship Samsung tersebut sudah disiapkan dengan dukungan banyak aksesoris menarik. Dan hari ini kita bisa mengetahui detail aksesoris tersebut karena pihak Samsung merilis press image-nya.

Galaxy SIII Wi-Fi Display Hub

Memang tidak semua aksesoris tersebut konsepnya orisinal, dan ada yang terinspirasi dari Galaxy Note misalnya. Namun pasti tetap menjadikan Galaxy S III makin berkelas, karena baru kali ini Samsung mengiringi penjualan flagship mereka dengan banyak pilihan aksesoris. Di antara yang sudah dikonfirmasikan, paling menarik mungkin C Pen. Namanya cukup menjelaskan fungsinya, karena “C” di sana menjadi singkatan “capacitive,” dan membantumu selama navigasi layar. Sementara ujung capacitive-nya (dibuat dari material yang lunak) terlihat lebih kecil daripada tipikal pena sejenis, justru sepertinya badannya juga lebih besar dari yang ditawarkan Samsung untuk Galaxy Note. Semoga saja nyaman ketika digenggam nantinya.

Samsung Galaxy SIII C-Pen
Galaxy SIII Flip Cover

Kemudian aksesoris lain yang juga bernuansa Galaxy Note adalah flip cover (saya suka warna ceramic white yang elegan), namun dengan solusi cerdas sekaligus menggantikan peran panel casing belakang alias penutup baterainya. Demikian kamu mendapatkan perlindungan terbaik untuk layar Super AMOLED 4.8 inchi yang mengagumkan itu, tanpa harus membuat badannya menjadi lebih tebal.

Flip Cover termasuk juga pengganti casing belakang...

Wi-Fi Display Hub (atau dikenal juga sebagai AllShare Cast wireless streaming dongle) yang dilengkapi HDMI (untuk berhubungan dengan HDTV) memang bukan ide baru di ranah aksesoris smartphone / tablet. Namun di sini Samsung mendesain benda yang membantumu streaming konten media dari Galaxy S III ke HDTV secara nirkabel tersebut begitu minimalis. Kemudian aksesoris lain yang juga sudah biasa, desktop dock yang bertindak sebagai charger baterai cadangan — dilengkapi juga dengan port microUSB untuk men-charge dan juga port audio 3.5mm, agar bisa kamu hubungkan dengan perangkat audio eksternal. Dan terakhir ada holder sekaligus charger baterai (bukan untuk docking) yang bakal dijual sekaligus dengan baterai tambahan.

Galaxy SIII Holder and Battery Charger
Galaxy SIII Desktop Dock

Memang dalam artikel sebelumnya penulis juga menyebutkan aksesoris unik dan mungkin baru pertama kali diterapkan sebagai pendukung smartphone adalah adaptor wireless charging, ternyata ditunda perilisannya hingga September 2012 mendatang. Oh ya, satu lagi, media player S Pebble MP3 yang tujuannya secara nirkabel men-streaming musik dari Galaxy S III, press image-nya absen dalam pengenalan awal ini.

SHARE
Previous articleSuper Preview 4 Menit Amazing Spider-Man!
Next articleAsiasoft Hadir Di Universitas Tarumanagara
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.