Sistem Battle dan Karakter Baru untuk Project X Zone

Bagaimana kabar Project X Zone? Hari ini Famitsu membeberkan sistem battle game ini, tidak itu saja karakter baru juga ikut diumumkan. Untuk lebih jelasnya, simak kabar terbarunya disini.

Sistem Battle dan Karakter Baru untuk Project X Zone

[schema type="review" name="Product X Zone" user_review="5" min_review="0" max_review="5" ]

Judul Game : Project Cross Zone (Project X Zone)

Dev / Pub : Monolith Software/Namco Bandai

Tanggal Rilis : 2012 (JP)

Genre : Strategy RPG

Platform : 3DS

Sistem Battle dan Karakter Baru untuk Project X Zone

Sudah cukup lama kita tidak mendengar perkembangan game crossover strategy RPG dari Namco Bandai, Sega dan Capcom. Hari ini Famitsu mengumumkan bahwa game Project X Zone ini akan dikembangkan oleh Monolith Software. Tidak hanya itu saja, kali sistem battle dalam game ini juga dibeberkan yang akan dinamakan dengan "Cross Active Battle System" dimana pertempuran akan berbasis grid yang mirip dengan strategy RPG lain yaitu ketika menyerang musuh dalam peta grid maka adegan pertempuran akan dimulai. Mirip dengan Namco x Capcom dalam melakukan serangan kamu perlu untuk menekan d-pad dan tombol A untuk melancarkan kombo.

Kita juga akan diperkenalkan dengan Cross Hit dan Support Attack. Cross Hit disini akan saling terhubung dengan Support Attack. Support Attack merupakan serangan spesial yang dilakukan dari sesama anggota tim. Jika unit lain berada dalam jarak di sekitar 8 grid dari unit kita sekarang yang akan dapat memicu Support Attack dengan unit lain. Disini unit lain tersebut hanya melakukan serangan lanjutan yang dilakukan unit kita dan hanya dapat digunakan sekali dalam pertarungan. Selama serangan support dilakukan, jika unit utama dan pendukung melakukan serangan bersamaan akan memicu Cross Hit dan membuat musuh akan diam untuk sementara waktu sehingga lebih memudahkan kita untuk melakukan kombo. Serangan kritikal juga dapat dilakukan ketika melempar musuh ke udara dan menghubungkannya dengan serangan berikutnya sebelum musuh jatuh kembali ke tanah.

Sistem Battle dan Karakter Baru untuk Project X ZoneSistem Battle dan Karakter Baru untuk Project X Zone

Tiap karakter pada awalnya akan dapat mengakses dua atau tiga skill saja tetapi sesuai dengan perkembangan karakter ketika naik level akan memiliki skill tambahan sampai dengan lima. Skill ini juga dapat ditingkatkan levelnya sehingga mendorong kita untuk menggunakan semua skill yang ada untuk mendapatkan bonus dibandingkan anda hanya menggunakan satu skill yang sama berulang-ulang. Pada layar juga akan nampak gauge XP (Cross Point) yang akan terisi saat dilakukan serangan. Gauge ini juga dilakukan untuk melakukan serangan spesial dan melakukan gerakan bertahan di peta sehingga kita harus mempertimbangkan dan menggunakannya dengan bijaksana dan hati-hati. Gauge ini dapat terisi lebih dari 100% karena ketika kamu melakukan Cross Hit gauge ini akan terisi hingga 150%.

Sistem Battle dan Karakter Baru untuk Project X ZoneSistem Battle dan Karakter Baru untuk Project X Zone

                                                                                                                Yang menjadi fokus dalam pertarungan disini adalah tempo karena apabila kita mampu melakukan serangan tim dengan baik maka akan semakin cepat musuh dikalahkan. Dalam Project X Zone juga akan memiliki cut scene spesial ketika kamu melakukan serangan khusus pada bos dan semua akan disuarakan ketika bertempur.

Tidak hanya sistem battle yang diumumkan untuk game ini, karakter baru juga tidak mau ketinggalan dihadirkan namun sayang belum ada screenshot penampilan mereka dan mungkin dalam beberapa hari akan dirilis. Mari kita lihat list karakter baru yang ikut meramaikan Project X Zone ini. (Steven)

1. Namco Bandai: Valkyrie (The Legend of Valkyrie) serta Haken Browning & Kaguya Nanbu  (Super Robot Taisen  OG Saga: Endless Frontier).

2. Sega: Gemini Sunrise & Erica Fontaine (Sakura Wars) dan Bruno dari Dynamite Cop.

3. Capcom: Chun-Li (Street Fighter) dan Morrigan (Darkstalkers).

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU