David Beckham "Menendang" Galaxy Note Ber-Ice Cream Sandwich

Terfokus pada Samsung yang punya gawe konferensi pers peluncuran Galaxy S III hari ini di Indonesia, dengan rencana rilis 2 Juni 2012 nanti. Padahal ada satu berita yang tak kalah penting... Hari ini Galaxy Note region Indonesia menerima update Ice Cream Sandwich!

David Beckham "Menendang" Galaxy Note Ber-Ice Cream Sandwich

David Beckham Menendang Galaxy Note Ber-Ice Cream Sandwich

Banyak yang mengetahui jika di luar sana Samsung dan Apple sering berselisih soal hak paten desain smartphone, saling klaim fitur, dan bahkan juga menyindir melalui media iklan. Seperti campaign "The Next Big Thing" yang diluncurkan Samsung sejak akhir tahun lalu. Iklan yang esensinya mengenalkan fitur - fitur flagship dan Galaxy terbaik tersebut sekaligus juga menjadi ajang perbandingan dengan produk smartphone Apple -- dan menggunakan model para pengantri iPhone yang menunggu untuk mendapatkan "the next big thing."

The Next Big Thing - Samsung Galaxy S II

httpv://youtu.be/X4VHzNEWIqA

Samsung 2012 Big Game Teaser - Galaxy Note, The Next Big Thing is already here... Again

httpv://youtu.be/WQro3kvKCtk

Movies & Music - Samsung Galaxy S II, The Next Big Thing

httpv://youtu.be/wwct7AvRuB4

Samsung Mobile Canada - Thing Called Love - Galaxy Note Ad

httpv://youtu.be/TIfWg3s5JW4

Walaupun tidak secara jelas disebutkan apa yang diperbandingkan dengan Galaxy S II dan Galaxy Note yang menjadi bintang dalam iklan tersebut, siapa pun pasti langsung tanggap dan tertuju pada nama smartphone milik Apple. Dan di luar aspek perbandingan tersebut, saya suka cara Samsung menyisipkan pengenalan fitur smartphone mereka dalam iklan tersebut.

David Beckham Menendang Galaxy Note Ber-Ice Cream Sandwich

Bicara iklan, beberapa hari lalu melalui halaman YouTube Samsung Mobile, saya menemukan satu video baru dimana Samsung sepertinya sedang menyiapkan video campaign baru, dan di sana mereka menunjuk David Beckham sebagai pemeran utamanya. Waktu itu belum diketahui bakal dihubungkan dengan apa keahlian kaki Bechkam dengan gadget Samsung. Namun kemarin saya mendapatkan video tersebut dirilis. Samsung yang menjadi partner ofisial 2012 Summer Olympics yang berlangsung 27 Juli hingga 12 Agustus 2012, menunjuk David Beckham untuk mempromosikan Galaxy Note melalui video tersebut.

GALAXY Note... Beckham Plays Beethoven's Ode To Joy

httpv://youtu.be/Xn8jkyu88bw

Lanjut ke halaman 2 untuk mengetahui apa saja fitur baru update Ice Cream Sandwich untuk Galaxy Note...

David Beckham Menendang Galaxy Note Ber-Ice Cream Sandwich

Dalam video tersebut terlihat Beckham terus menendang banyak bola ke arah drum di dinding, sehingga menyuarakan salah satu lagu Beethoven, yaitu "Ode to Joy." Siapa pun pasti heran ketika melihat Beckham mampu mengikuti irama lagu tersebut. Namun jelas di sini, video tersebut di-edit, pemain bola terbaik pun pasti tidan bisa semahir itu menendang banyak bola dengan cepat dan tepat mengenai setiap drum. Di akhir video, kamu bisa melihat bintang utama iklan tersebut, Galaxy Note, yang memang baru saja mendapatkan upgrade Ice Cream Sandwich di Eropa, dan hari ini di Korea Selatan. Pengguna Galaxy Note di Indonesia juga bisa merasakan "dinginnya" interface Android 4.0 tersebut hari ini, karena Samsung mengudarakan file update-nya yang bisa diakses via OTA (over-the-air) melalui Wi-Fi atau koneksi 3G, dan saya sendiri mendapati file updatenya berukuran sekitar 326 MB jika update melalui OTA.

David Beckham Menendang Galaxy Note Ber-Ice Cream Sandwich

Sebelumnya Samsung menyebutkan jika Galaxy Note bakal menerima update Ice Cream Sandwich bersamaan dengan Galaxy S II. Namun ternyata untuk Galaxy Note, Samsung punya skenario lain, walaupun harus membuat penggunanya menunggu. Mereka memberikan paket aplikasi khusus yang disebut Premium Suite bersamaan dengan update Android 4.0. Beberapa fitur barunya seperti Face Unlock, Mobile Data Management dan Android Beam (memanfaatkan chip NFC) yang menjadi standar Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

David Beckham Menendang Galaxy Note Ber-Ice Cream Sandwich

Tentu saja task manager yang menarik ala Android 3.0 Honeycomb juga kamu temui. Namun yang menarik dibandingkan Ice Cream Sandwich pada Galaxy S II misalnya, di sini kamu dapati aplikasi khusus lain yang memaksimalkan S Pen, melalui aplikasi S Note. Dengan mudahnya kamu dapat membuat note pada layar 5.3 inchi-nya. Juga ada aplikasi My Store untuk membuat kartu pengenal digital dengan mudah. Lebih detail mengenai Premium Suite bisa kamu lihat melalui video berikut:

httpv://youtu.be/FvH6vbhOs6Y

Sumber: YouTube Samsung Mobile

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU