David Beckham “Menendang” Galaxy Note Ber-Ice Cream Sandwich

Terfokus pada Samsung yang punya gawe konferensi pers peluncuran Galaxy S III hari ini di Indonesia, dengan rencana rilis 2 Juni 2012 nanti. Padahal ada satu berita yang tak kalah penting… Hari ini Galaxy Note region Indonesia menerima update Ice Cream Sandwich!

Dalam video tersebut terlihat Beckham terus menendang banyak bola ke arah drum di dinding, sehingga menyuarakan salah satu lagu Beethoven, yaitu “Ode to Joy.” Siapa pun pasti heran ketika melihat Beckham mampu mengikuti irama lagu tersebut. Namun jelas di sini, video tersebut di-edit, pemain bola terbaik pun pasti tidan bisa semahir itu menendang banyak bola dengan cepat dan tepat mengenai setiap drum. Di akhir video, kamu bisa melihat bintang utama iklan tersebut, Galaxy Note, yang memang baru saja mendapatkan upgrade Ice Cream Sandwich di Eropa, dan hari ini di Korea Selatan. Pengguna Galaxy Note di Indonesia juga bisa merasakan “dinginnya” interface Android 4.0 tersebut hari ini, karena Samsung mengudarakan file update-nya yang bisa diakses via OTA (over-the-air) melalui Wi-Fi atau koneksi 3G, dan saya sendiri mendapati file updatenya berukuran sekitar 326 MB jika update melalui OTA.

Sebelumnya Samsung menyebutkan jika Galaxy Note bakal menerima update Ice Cream Sandwich bersamaan dengan Galaxy S II. Namun ternyata untuk Galaxy Note, Samsung punya skenario lain, walaupun harus membuat penggunanya menunggu. Mereka memberikan paket aplikasi khusus yang disebut Premium Suite bersamaan dengan update Android 4.0. Beberapa fitur barunya seperti Face Unlock, Mobile Data Management dan Android Beam (memanfaatkan chip NFC) yang menjadi standar Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tentu saja task manager yang menarik ala Android 3.0 Honeycomb juga kamu temui. Namun yang menarik dibandingkan Ice Cream Sandwich pada Galaxy S II misalnya, di sini kamu dapati aplikasi khusus lain yang memaksimalkan S Pen, melalui aplikasi S Note. Dengan mudahnya kamu dapat membuat note pada layar 5.3 inchi-nya. Juga ada aplikasi My Store untuk membuat kartu pengenal digital dengan mudah. Lebih detail mengenai Premium Suite bisa kamu lihat melalui video berikut:

httpv://youtu.be/FvH6vbhOs6Y

Sumber: YouTube Samsung Mobile

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.