Setelah eksis untuk iOS sejak 6 Maret 2012 lalu, kini Electronic Arts merilis versi Android dari Mass Effect: Infiltrator, yang pernah dibahas melalui Zigma #113. Versi mobile ini memang diadaptasi langsung dari Mass Effect 3, namun mengikuti jalan cerita yang berbeda. Versi Android ini terdaftar di Google Play mulai 22 Mei 2012 kemarin, dan bisa kamu dapatkan dengan memotong limit kartu kreditmu sebesar US $6.99. Sedikit lebih mahal dari versi iOS-nya, yang dijual $4.99 di App Store US.

Walaupun berbeda secara jalan cerita, namun mereka masih berhubungan. Bahkan disarankan kamu memainkan game yang mengetengahkan aksi Randall Ezno ini sebelum memainkan Mass Effect 3 versi konsol dan PC. Karena melalui petualangan anggota kelompok human-survivalist paramilitary, atau biasa disebut Cerberus tersebut, memberi efek yang berbeda selama kamu memainkan Mass Effect 3. Seiring kamu bermain, perkembangan permainanmu di-upload ke Galaxy at War. Dan jika kamu berhasil menyelesaikan game tersebut, maka kamu mendapatkan ability tambahan ketika memainkan Mass Effect 3, selain juga mempengaruhi cerita dan ending versi konsol dan PC-nya.

Selain harga versi Android-nya yang lebih mahal, ada satu keanehan lain. Jika untuk versi iOS-nya total data yang dipakai untuk game ini mencapai 665MB, maka versi Android-nya yang bisa dimainkan baik di smartphones dan tablet hanya membutuhkan data sekitar 530MB saja, dengan installer-nya sekitar 8MB. Kemungkinan besar versi iOS lebih besar datanya karena memang grafisnya lebih baik. Namun harga yang lebih mahal dan tanpa konfirmasi apa ada content tambahan, membuat kami merasa janggal.

Kamu bisa mendapatkan game ini langsung melalui Google Play, atau bisa mencoba link offline download-nya yang kami temukan di sini, dan kemudian bisa lanjut men-download datanya yang sebesar 500MB. Oh ya, setidaknya kamu memerlukan Droid dengan prosesor dual-core untuk menjalankannya dengan lancar.

httpv://youtu.be/hEkGJREl3_c

Sumber: Google Play

76 keseluruhan 1 dilihat hari ini