Abraham Lincoln: Vampire Hunter, Menguak Kelamnya Masa Lalu Presiden Lincoln

Siapa yang tak kenal dengan tokoh yang satu ini, menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-16, Abraham Lincoln berhasil mencetak banyak prestasi di masa pemerintahannya (4 Maret 1861 hingga 15 April 1865). Prestasi itu antara lain, dia berhasil membawa bangsanya keluar dari Perang Saudara Amerika, mempertahankan persatuan bangsa, dan menghapuskan perbudakan.

Namun yang sangat membekas diingatan banyak orang khususnya warga Amerika adalah tragedi penembakan dirinya saat menyaksikan pertunjukan Opera, Lincoln pun menjadi Presiden Amerika pertama yang tewas dibunuh. Bahkan kejadian penembakan tersebut sering dibawa ke layar lebar, seperti dalam film Bedazzled (2000) dan National Treasure: Book of Secrets (2007).

Tapi tunggu dulu… bukan kisah itu yang akan diangkat sutradara Timur Bekmambetov (Wanted) dalam film ini, bukan vampire yang menembak  Lincoln malam itu. Tapi kita akan flashback lebih jauh ke masa Lincoln masih belum menjabat sebagai presiden.

Siapa yang menyangka tokoh besar ini memiliki masa lalu yang tidak wajar, ibunya dibunuh oleh vampir dan sebagian dari hidupnya dihabiskan untuk memburu makhluk penghisap darah tersebut. Setidaknya itu menurut cerita dari Seth Grahame-Smith, dimana film ini mengadaptasi novel karyanya yang dirilis 2 Maret 2010 kemarin dengan judul yang sama.

Film Abraham Lincoln: Vampire Hunter semakin menambah jajaran film yang yang “membengkokkan” sejarah seperti halnya film National Treasure yang akan segera menyusul film ketiganya dan Transformers: Dark of the Moon (2011) . Tentunya kita takkan percaya bahwa ada Kota Emas di Mount Rushmore atau robot alien yang mendarat dibukan atau vampir yang menyebarkan teror di masa muda Lincoln.

Tapi menurut saya, justru cerita yang seperti ini yang menarik untuk dilihat. Terbukti ide cerita yang mengambil sebuah peristiwa yang terjadi dalam sejarah sukses di layar lebar, seperti dua film diatas. Ditambah dengan nama besar Tim Burton (Corpse Bride, Alice in Wonderland) sebagai produser, tentunya film yang satu ini layak untuk ditunggu kemunculannya.

Dibintangi oleh Benjamin Walker, Dominic Cooper, Anthony Mackie dan Mary Elizabeth Winstead. Abraham Lincoln: Vampire Hunter akan juga dirilis dalam versi 3D, 22 Juni mendatang (Reza)

httpv://www.youtube.com/watch?v=2ilUeTRuDpY

Berikut beberapa trailer Abraham Lincoln: Vampire Hunter yang pernah dirilis sebelumnya:

httpv://www.youtube.com/watch?v=34x6m-ahGIo

httpv://www.youtube.com/watch?v=jJXc8CEKXho

httpv://www.youtube.com/watch?v=4pmpGqLjZ_o

Sumber: collider.com