Castlevania: Lords of Shadow – Mirror of Fate, Lebih Fokus pada Penjelajahan

MoF dikembangkan oleh Mercury Steam, yang juga mengembangkan Lords of Shadow. Game ini menghadirkan grafis berbasis poligon tapi dimainkan dalam format 2D (2.5D lebih tepatnya), dan terkadang akan ada area yang mengharuskanmu berinteraksi dengan lingkungan 3D. MoF lebih berpusat pada penjelajahan non-linier dan penemuan hal-hal unik.

Kejadian di MoF tepat 25 tahun setelah kejadian di Lords of Shadow. Dracula sedang bersiap-siap untuk meneror umat manusia, dan seorang pemuda pemburu vampir bernama Trevor Belmont berupaya menghentikannya. Mungkin nama Trevor Belmont terdengar familiar bagi kamu para penggemar setia Castlevania, tapi Trevor di sini mungkin bukanlah orang yang sama dengan yang kamu kenal.

Tidak hanya Trevir, di sini kamu juga bisa memainkan Simon Belmont dan dua karakter lain yang masih belum ada detail lebih lanjut. Seperti yang telah disinggung, akan melibatkan penjelajahan waktu, dan tentu keempat karakter tadi menjelajahi kastil Dracula dalam periode yang berbeda-beda. Tiap karakter memiliki kemampuan masing-masing, dan walaupun menjelajahi kastil yang sama, tetap saja ada rute-rute yang hanya bisa diakses oleh orang tertentu di periode tertentu juga. semisal mengakses rute yang hanya bisa dilewati karakter dengan kemampuan double-jump. Di sini Trevor bisa menggunakan sihir cahaya dan kegelapan, sedangkan Simon memiliki sub-weapon dan bisa memanggil mystical guardian untuk melindunginya.

Beragam fasilitas 3DS dimaksimalkan untuk MoF, seperti menggunakan layar sentuh untuk meninggalkan pesan atau memberi tanda pada peta yang mungkin akan dikunjungi lagi nantinya. Dan juga adanya fitur SpotPass dan StreetPass, meskipun Konami selaku publisher masih tutup mulut terkait hal ini. Rencananya, game ini akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini.

[Sumber : Siliconera, DS About]


SHARE
Previous articleKevin Feige Pastikan Thanos Takkan Muncul di Thor 2
Next articleGame Developers Gathering 2012: Event Roundup Part 3
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.