Zynga Tidak Tertarik Untuk Merambah Konsol

Nama Zynga mungkin pernah sangat besar ketika sukses dengan keluarga Ville mereka, mulai dari FarmVille, FrontierVille, hingga CityVille. Namun, lambat laun pamor mereka mulai meredup, dan mulai banyak developer lain yang menyalip pencapaian mereka di Facebook. Hal ini memunculkan banyak pertanyaan di kalangan gamer, apakah Zynga akan merambah ke konsol untuk menutupi penurunan performa mereka di ranah game Facebook?

Jika kamu menanyakan pertanyaan tersebut langsung kepada CEO-nya, Mark Pincus, maka dia akan menjawab dengan pasti “tidak tertarik”. Yap, itulah yang dibeberkannya kepada para peserta konferensi saat acara D10 Conference yang dihelat di California beberapa hari lalu. Menurutnya, mereka lebih baik terfokus kepada pasar mobile (Android dan iOS) daripada ikut ke dalam pasar mainstream (alias konsol) tersebut. “Terlalu banyak persaingan dan gesekan di pasar konsol dunia. Zynga tidak tertarik dengan pasar tersebut”, yakinnya. “Kami tidak tertarik kesana dan tidak memiliki rencana untuk menuju kesana”, tambahnya.

Kabar ini sekaligus menepis rumor sebelumnya, yang mengatakan bahwa Pincus tertarik untuk membawa beberapa game Zynga di Facebook ke dalam konsol, utamanya X360 dengan memanfaatkan fitur cloud untuk save data-nya. Ketidaktertarikan terhadap pasar game konsol ini merupakan yang kedua dilontarkan dalam beberapa minggu terakhir, setelah sebelumnya Tim Cook, CEO Apple juga menegaskan kebijakan serupa.

[sumber: cvg]

SHARE
Previous articleFIFA ONLINE 2 Competition @ Semarang
Next articleFinal Fantasy Baru untuk Gamer iOS!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.