Dan Game Terbaru CD Projekt Adalah…

Kemarin saya mengatakan bahwa CD Projekt tengah menyiapkan RPG baru yang menggunakan tema Sci-Fi. Nah hari ini developer asal Polandia tersebut akhirnya mengumumkan secara resmi game yang tengah mereka kerjakan tersebut. Diberi judul Cyberpunk, game ini akan mengadaptasi game pen and paper RPG tahun 80-an, Cyberpunk 2013 dan Cyberpunk 2020. Nantinya pencipta original dari Cyberpunk, Mike Pondsmith, akan ikut bekerja sama dengan CD Projekt untuk menciptakan game ini. Buat yang belum tahu, Cyberpunk yang asli adalah game pen and paper RPG yang cukup unik karena mereka menggunakan sistem skill based, dan bukannya level based. Selain itu temanya yang modern dan pertentangan yang harus dihadapi oleh para pemainnya antara ingin memperkuat tubuh dengan implant dan organ buatan, atau mempertahankan kemanusiaanya juga cukup menarik untuk dimainkan.

Untuk versi gamenya sendiri belum ada banyak informasi, yang pasti sudah ada tiga hal yang sudah dikonfirmasi oleh CD Projekt. Yang pertama adalah ceritanya akan non-linear, dan keputusan mu akan ikut membentuk jalan cerita dari gamenya. Yang kedua adalah kamu bisa menciptakan karakter dari berbagai class yang ada di game aslinya. Dan yang ketiga adalah kamu bisa menggunakan berbagai macam implant untuk memperkuat karakter. Masih belum ada info untuk tanggal rilis maupun platform yang akan digunakan, tapi dengan suksesnya Witcher 2 versi konsol, saya berharap CD Projekt akan merilis game ini di konsol juga.

SHARE
Previous articleOpera Mini 7 Untuk Feature Phone, Makin Cerdas Dengan Smart Page
Next articlePrometheus Preview: Peta Bintang Kuno yang Mengubah Takdir Manusia
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.