Menjelang digelarnya COMPUTEX 2012 yang diadakan di Taipei, Taiwan (China) mulai 5 sampai 9 Juni besok, banyak produsen IT dunia yang mengkonfirmasikan produk mereka.

Salah satunya adalah LG yang kemarin mengkonfirmasikan lineup ultrabook baru mereka, yaitu X Note Z350 Ultrabook dengan layar 13.3 inchi, dan menjadi penerus X Note Z330, serta X Note Z450 yang menjadi penerus Z430. Seperti tipikal ultrabook terbaru, di dalamnya dibenamkan generasi ketiga Core i yang menyatu dalam sebuah system-on-chip Ivy Bridge. Dan berkat racikan Ivy Bridge tersebut waktu booting-nya makin singkat, dan hanya dibutuhkan 9 detik untuk bisa mulai mengoperasikannya dari kondisi power-off.

LG juga mengklim LG X Note Z350 ini menjadi yang tertipis di dunia, dengan ketebalan hanya 14.7 mm! Beratnya pun juga tidak akan membuatmu capek, karena hanya 1.2 kg saja — masih wajar, mengingat semua ultrabook standarnya memang harus menggunakan casing aluminium unibody. Memang belum dijelaskan di dalamnya pilihan Core i mana yang masuk, entah yang prosesor i5 atau i7. Jika i5 maka kamu dapati dua-core berjalan disana, dengan perbaikan kinerja yang masih cocok untuk bermain game dan keperluan standar lainnya. Sedangkan jika ingin menyasar pengguna berat, seharusnya LG memasukkan i7 yang diperkuat 4 core, dan menjadi model terbaru yang dirilis Intel. Meskipun sebenarnya i5 sudah cukup untuk keperluan sehari – hari dan juga bermain game dengan setting moderate. Namun untuk mereka yang menggunakannya untuk mengolah grafis dan edit video, hingga game dengan setting tinggi, pasti berharap di dalamnya tersimpan i7 karena teknologi hyper-threading-nya.

Inilah X Note Z330, sepintas mirip dengan Asus Zenbook, karena desainnya mirip, meskipun tidak identik.

Detail spesifikasi lain (terutama untuk yang Z450) dan harganya juga belum dijelaskan. Berapa jumlah RAM-nya pun juga tidak disebutkan. Namun kami bisa memastikan ultrabook LG ini datang dengan kombinasi built-in SSD + HDD sebesar 500GB. Sedangkan untuk harga, kami menduganya berada di rentang US $800 hingga $1400.

Sumber: Newswire