Press Conference E3 Microsoft tinggal menghitung jam. Namun sudah banyak rumor yang beredar mengenai apa yang nantinya akan menjadi menu utama dalam press conference tersebut. Salah satu rumor yang kencang berhembus adalah rencana Microsoft untuk merilis sebuah aplikasi yang mereka beri nama Xbox Live Companion?

Apa guna aplikasi ini? Menurut beberapa sumber, aplikasi ini nantinya bisa kamu install di tablet atau smartphone kamu yang fungsinya adalah untuk memainkan beberapa bagian gameplay dalam game yang tengah kamu mainkan di X360 kamu. Yah, intinya sih membantu kamu dalam bermain sebuah game X360 selain memainkannya dengan menggunakan kontroler standarnya, bukan untuk menggantikan peran kontroler tersebut secara keseluruhan.

Bahkan menurut Kotaku, aplikasi ini nantinya akan memanfaatkan koneksi Wi Fi untuk streaming konten dari smartphone ke X360 ataupun sebaliknya. Companion ini nantinya bisa didapatkan semua pengguna Xbox Live, dan katanya sih user dengan Gold Subscriber akan mendapatkan fitur-fitur tambahan yang lebih menarik.

Hati-hati OnLive. Pesaing kali ini sangat kuat sepertinya!

Hmm, apakah aplikasi ini akan menjadi saingan berat dari OnLive? Apa saja fitur dan bagaimana detail dari aplikasi? Tunggu saja press conference dari Microsoft yang akan dimulai beberapa jam lagi (sekitar pukul 22.30 WIB) dan ikuti terus perkembangannya di duniaku!

[sumber: cvg dan Kotaku]

36 keseluruhan 2 dilihat hari ini