Nintendo Konfirmasikan Detail Hardware dari Wii U!

Sebelum membuka konferensi pers di E3, Nintendo sudah mulai “mencuri start” dengan mengkonfirmasikan detail hardware dari Wii U. Melalui presidennya, Satoru Iwata, Nintendo menunjukkan beberapa detail hardware dan juga perubahan bentuk kontroler Wii U yang kini disebut dengan Wii U Gamepad. Yap, desain kontroler ini sudah sedikit berubah dibandingkan dengan desain prototype-nya yang juga pernah ditampilkan dalam E3 tahun lalu. Simak nih perbedaannya:

Selain sedikit perubahan pada layout tombol, desain Wii U Gamepad juga memberikan lekuk tambahan di bagian belakang kontroler untuk membuat kontroler ini lebih nyaman digunakan. Selain itu tombol analog juga sedikit diperbesar dan sedikit lebih menonjol dibandingkan prototype-nya dahulu.

Kembali ke layout tombol, di bagian kiri bawah kamu bisa menemukan sebuah NFC Reader. Kamu bisa meletakkan kartu atau figur dari sebuah game tertentu untuk membuka konten in-game tambahan. Di pojok kanan bawah, kamu bisa menemukan TV Button, yang berfungsi untuk mengubah Wii U Gamepad ini menjadi sebuah remote TV. Menarik bukan?

Beberapa fitur lain juga dikonfirmasikan, seperti kemampuan untuk mendeteksi motion sensor dengan Gyro sensor, layar sentuh yang bisa kamu gunakan baik dengan menggunakan stylus maupun dengan langsung menyentuhkan jari kamu, serta kompatibilitas dengan perangkat Nintendo lainnya mulai dari WiiMote, Nunchuk, atau Wii Balance Board.

Pakai stylus bisa, pakai jari juga bisa
Streaming langsung ke televisi

Fitur menarik lainnya adalah kamu juga bisa memfungsikan Wii U Gamepad ini untuk browser, yang output-nya bisa langsung kamu keluarkan ke perangkat Televisi. Jika kamu merasa kontroler ini terlalu besar dan tidak nyaman digenggam, Nintendo juga menyediakan kontroler “tradisional” yang disebut dengan Wii U Pro Controller.

Mirip kontroler X360 ya sekilas..

Bagi kamu yang ketinggalan dengan acara Pre E3 yang dihelat Nintendo bisa kamu saksikan di video berikut ini.

httpv://www.youtube.com/watch?v=9AkPdAWfFjI

Bagaimana, tertarik untuk memiliki satu set perangkat Wii U?

[sumber: Andriasang]