The NeXt Tales of is…. Tales of Xillia 2!

 

Namco Bandai Games telah mengkonfirmasikan bahwa mereka saat ini tengah mengembangkan Tales of Xillia 2 (Xillia 2) untuk PS3, dan rencananya akan dirilis pada kuartal keempat tahun ini. Xillia 2 akan mengambil setting waktu setahun tepat setelah kejadian di prekuelnya Xillia, dan menghadirkan protagonis baru bernama Ludger Will Kresnik dengan kucingnya yang bernama Lulu. Selain itu juga dikonfirmasikan karakter lain yakni anak perempuan berusia delapan tahun bernama Elle, yang dekat dengan Lulu. Masih belum jelas apakah sistem dua karakter Xillia akan kembali diusung untuk Xillia 2 ini.

Para karakter baru di Xillia 2 ini didesain oleh Daigo Okumura, yang sebelumnya mendesain para karakter baru di Tales of Symphonia: Dawn of the New World dan juga beberapa antagonis dan NPC-NPC penting. Masih belum diketahui apakah para protagonis Xillia akan kembali di sini.

Ludger Will Kresnik (ルドガー・ウィル・クルスニク)
Seiyuu: Takashi Kondou
Cowok yang menjadi karakter utama game ini, sepertinya masih berusia di bawah 20 tahun.

Elle dan Lulu

Elle Mel Martha (エル・メル・マータ)
Seiyuu: Mariya Ise
Anak perempuan berusia delapan tahun yang sepertinya menjadi heroine utama game ini. dia ditemani oleh Lulu.

Lulu
Kucing yang menjadi peliharaan Ludger. Sepertinya dia dipandang sebagai pemimpin oleh kucing-kucing di sekitar rumahnya.

Sistem gameplay baru di sini adalah kamu bisa membuat pilihan-pilihan penting dari sudut pandang Ludgar saat cutscene dengan menekan tombol L1 atau R1. Seperti yang terlihat di trailer, dimana Ludgar, Lulu, dan Elle sedang bersembunyi di balik kursi kereta dan berhadapan dengan tentara yang siap menembak. Ludgar bisa memilih menyerahkan diri atau berniat balik menyerang tentara tersebut. Sepertinya hal ini nanti akan mempengaruhi jalan cerita yang kamu nikmati.

Untuk sistem pertarungan, Xillia 2 memiliki sistemnya sendiri yang bernama Cross Double Raid Linear Motion Battle System (XDR LMBS), yang sejatinya merupakan variasi dari DR LMBS di Xillia. Saat bertarung, Ludgar memiliki kemampuan khusus bernama Weapon Shift, dimana dia bisa mengganti senjatanya sesuka hati, mulai dari pedang kembar, dua buah pistol, dan sebuah palu. Dengan mengganti-ganti senjata ini, Ludgar bisa menyambung combo yang bisa membuat musuh tak berkutik.

Animasi untuk Xillia 2 sekali lagi ditangani oleh studio anime Ufotable (seperti halnya Xillia). Selain itu, Ayumi Hamasaki juga sekali lagi mendapatkan kehormatan untuk menangani theme song game ini. Jika dulu Xillia dirilis bersamaan dengan bundel PS3 eksklusif, kali ini Xillia 2 akan dirilis bersamaan dengan bundel Dual Shock 3 eksklusif (yang dikonfirmasikan pada acara Tales of Festival).

Dual Shock 3 eksklusif untuk Xillia 2

Pihak Namco Bandai sendiri akan memberikan lebih banyak detail untuk Xillia 2 pada tanggal 27 juni 2012 mendatang, jadi kita tunggu saja kabar terbarunya dari mereka. Kamu bisa menikmati trailer Xillia 2 di bawah ini atau mengunjungi website official-nya di sini.

Countdown yang Unik

Seperti Xillia, Xillia 2 diperlihatkan dari sebuah website teaser yang menunjukkan countdown selama 19 hari. Saat 11 hari terakhir, beberapa quote dirilis tiap harinya yang berkaitan dengan game ini.

1 hari – “So, what are you guys hoping for?”
2 hari – “It would be nice to make memories like that once again.”
3 hari – “I want you to look ahead. Because every person has that power.”
4 hari – “Even if that’s the case…… appearances aren’t the most important thing, right?”
5 hari – “…I’m gonna tell you something. There are things in this world that can’t be destroyed.”
6 hari – “Is a person not stronger if they have someone to protect?”
7 hari – “Continue to fight alone, and someday loneliness will swallow you.”
8 hari – “You’ll regret not staying here until your death!”
9 hari – “Erasing in secret, leaving nothing behind… That’s your guy’s specialty, isn’t it?”
10 hari – “The form of its capacity was seen. The depth of the next one is immeasurable.”
11 hari – “What we need is ‘choice.’ A ‘choice’ on which everything we have – our lives, our world – hinges.”

Sepertinya semua quote ini akan menjadi inti utama cerita Xillia 2, kita nantikan saja.

httpv://youtu.be/U_r1NJa1iHk

[Sumber : Siliconera (2), Andriasang (2), Wikipedia]

SHARE
Previous articleNintendo Konfirmasikan Detail Hardware dari Wii U!
Next articleLogin Celebration in the Golden Age Ninja Kita
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.