E3 2012: Agni’s Philosophy, Tech Demo Square Enix untuk Final Fantasy Generasi Berikutnya

Salah satu trademark Square Enix yang bernama Agni’s Philosophy, terkuak sudah di event E3 2012 ini. trademark tersebut tak lain adalah tech demo realtime Final Fantasy yang menunjukkan perfoma engine terbaru mereka, Luminous. Petunjuk tentang FF berikutnya??

E3 2012: Agni’s Philosophy, Tech Demo Square Enix untuk Final Fantasy Generasi Berikutnya

 

E3 2012: Agni’s Philosophy, Tech Demo Square Enix untuk Final Fantasy Generasi Berikutnya

Agni’s Philosophy dikembangkan dengan engine Luminous. Square Enix mengatakan bahwa tech demo ini sebagai indikasi atas kualitas yang mereka ingin berikan untuk game-game mereka di generasi berikutnya, yang disinyalir akan menjembatani antara pre-rendered dengan karakter realtime in-game. Luminous Studio pun juga berencana akan mendukung pengembangan game-game konsol, PC, smartphone, dan juga web.

Ini yang perlu dicatat, bahwa tech demo ini bukanlah indikasi untuk game berikutnya yang sedang dikembangkan oleh Square Enix. Tapi pasti kamu bertanya-tanya bukan kenapa auranya terkesan FF banget? Mulai dari sihir, kristal, hingga naga, semua elemen khas FF kental di Agni’s Philosophy. Ini tak lain karena pihak Square Enix merasa bahwa tema serial FF diketahui oleh khalayak luas yang mengkombinasikan sihir dan teknologi dalam dunianya, jadi dianggap tepat untuk bisa menunjukkan performa Luminous.

Jika dilihat dari protagonis ceweknya (yang mungkin bernama Agni), terlihat kental sentuhan khas Tetsuya Nomura. Dan itu memang benar, karena di bagian akhir trailer kamu bisa melihat nama beliau sebagai pemberi saran desain karakter. Oh wow, saya jadi penasaran apakah nantinya FF Versus XIII bisa benar-benar semulus ini (dan hingga saat ini pun belum ada kabar lebih lanjut mengenai game tersebut).

httpv://youtu.be/UVX0OUO9ptU

[/caption]

E3 2012: Agni’s Philosophy, Tech Demo Square Enix untuk Final Fantasy Generasi Berikutnya[/caption]

[Sumber : Andriasang, Siliconera]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU